Hari ini : Minggu, 22 Mei 2022 08:21

Dandim Surakarta Bersama Forkopimda Kota Surakarta Melaksanakan Safari Jum’atan Di Masjid Nurul Huda Jebres

Dandim 0735/Surakarta Letkol inf Ali Akhwan (tengah), berfoto bersama unsur Forkopimda kota Surakarta usai pelaksanaan sholat Jum'at.
Segenap Unsur Forkopimda kota Surakarta berfoto bersama pengurus Masjid usai pelaksanaan sholat Jum’at.

Solo,Kabarjoglo.com – Sebagai wujud kebersamaan dan kekompakan para pejabat pimpinan daerah kota Surakarta nampak kompak dan harmonis, ini dibuktikan dengan rutin dilaksanakannya Safari sholat Jum’at Keliling di masjid-masjid di wilayah Kota Surakarta secara terjadwal. Seperti yang hari ini dilaksanakan di masjid Nurul Huda, RT. 02/20 Kavlingan Jebres Surakarta. Jum’at (14/9/2018)

Hadir dalam kegiatan tersebut, wakil wali kota Surakarta Ahmad Purnomo, Dandim 0735/Surakarta Letkol Inf Ali Akhwan SE, AKP Parjono mewakili Kapolresta Surakarta dan pejabat pemerintah kota Surakarta serta masyarakat sekitar Masjid Nurul Huda Kavlingan Jebres.

Pada kesempatan yang sama wakil wali kota Surakarta Ahmad Purnomo dalam sambutannya, safari sholat Jum’at ini sebagai ajang silaturahmi kami dengan warga masyarakat Surakarta, wakil wali kota juga menghimbau kepada sesepuh masyarakat tokoh agama serta umat Islam agar selalu menjaga ukhuwah islamiyah, toleransi umat beragama, menjaga keamanan kota Surakarta bersama sama. Hal ini untuk menjaga rasa persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin. Sumber daya alam melimpah yang dimiliki bangsa Indonesia menjadi incaran asing, kalau masyarakat Indonesia mudah diadu domba dapat dimanfaatkan oleh kepentingan negara asing sebaliknya kalau kita kuat saya yakin bangsa lain akan mikir terhadap negara kita.

“Perbedaan pilihan dalam pemilu yang akan datang jangan dijadikan ajang permasalahan, karena beda pilihan jangan sampai menjadikan tidak rukun dengan tetangga, permusuhan antar kampung maupun permasalahan lainya.” jelas wakil wali kota.

error: Content is protected !!