Kirab Budaya Warnai Culture Carnival Sambungrejo

Boyolali- Kabarjoglo.com – Puluhan kontingen dari warga Dukuh Sambungrejo, Kelurahan Mliwis, Kecamatan Cepogo, Kabupaten Boyolali memeriahkan acara Kirab Budaya. Acara diselenggarakan dalam rangka metri dusun Sambungrejo, Minggu (30/9). Sebagai wujud rasa syukur atas karunia yang sudah diberikan Allah SWT dan wujud nguri-nguri budaya jawa.

Karnaval dengan menampilkan berbagai tarian daerah dan modern juga menampilkan kebo gule dari keraton Surakarta berserta prajurit dan mahesa. Iring-iringan tersebut berada di jalan wilayah Sambungrejo RT 28 RW 04. Ada berbagai macam tema yang dibawakan setiap kontingen. Seperti, memakai pakaian petani, reog, drum band, dan sebagainya. Warga juga membawa gunungan yang berisi hasil bumi, seperti buah-buahan, sayuran, dan sebagainya yang setelah selesai diarak dibagikan kepada warga yang ingin memintanya.

Selain itu juga dihadiri oleh Kanjeng Ratu Kencana dari Keraton Kasunanan Surakarta, abdi dalen, perwakilan anggota DPRD Boyolali, Polsek Kecamatan Cepogo, jajaran pemerintah setempat, dan warga sekitar yang turut hadir.

“Kita wakil rakyat selalu mendukung apapun kegiatan positif warga. Apalagi ini muncul dari kegiatan kegiatan seni dari warga per RT warga, rasa persatuan, menggali potensi warga dengan dikemas baik,” kata Joko Maryanto, selaku anggota Komisi Dua DPRD Boyolali.

Culture Carnival merupakan agenda tahunan yang diadakan warga dusun Sambungrejo yang dipanitiai oleh Karang Taruna Restu 28. Dalam setiap tahun mengalami peningkatan jumlah peserta maupun pengunjung. Animo masyarakat juga semakin besar. Acara berlangsung selama tiga hari berturut turut dengan mengajak kerjasama dari berbagai pihak. Dimulai pada hari Jumat sampai Minggu (28-30 September 2018).

“Mendukung atas terlaksananya acara, yang didukung masing masing RT dan warga. Meningkatkan budaya dan silaturakhim dan berjalan lancar dan sukses,” Ungkap Siti Homsatun, Kepala Desa Mliwis.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan