Karya Bakti Daerah Tahap IV TA 2018 Kelurahan Jebres Juga Sasar Warga Melalui Wawasan Kebangsaan

Solo,Kabarjoglo.com – Danramil 04/Jebres Kapten Inf Narno menyampaikan materi Wawasan kebangsaan kepada Warga Kelurahan Jebres di sela sela program karya bakti daerah kelurahan Jebres di pendopo kelurahan Jebres Surakarta. Kamis, (11/10/2018)

Peristiwa 10 Nopember 1945 di Surabaya dan Peristiwa 15 Desember 1945 di Ambarawa, dimana semangat Kebangsaan diwujudkan dalam semboyan MERDEKA ATAU MATI. Semangat Kebangsaan merupakan Motivasi untuk mempertahankan NKRI dan Pancasila sebagai Dasar Negara kita Motivasi tersebut harus dibentuk dan dipelihara serta di mantapkan sehingga kita akan rela Mati Demi NKRI. Demikian Materi yang di sampaikan Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta.

Danramil 04/Jebres menambahkan Tiga Unsur Wawasan Kebangsaan yaitu : Rasa Kebangsaan, Faham kebangsaan dan Semangat Kebangsaan yg mengalir kuat dr Warisan para pendahulu kita diharapkan mampu di Transpormasikan kepada masyarakat sebagai perekat Persatuan. Degan semangat Kebangsaan yang tinggi, Kekhawatiran akan terjadi ancaman terhadap Keutuhan dan Kesatuan bangsa akan dapat dielakan. Dari semangat Kebangsaan akan mengalir rasa Kesetiakawanan Sosial, Semngat rela berkorban dan dapat menumbuhkan jiwa Patriotisme.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan