Perangi Narkoba, Babinsa Danukusuman Aktif Dalam Menghadiri Sosialisasi Narkoba Dari BNN Kota Surakarta

Solo,Kabarjoglo.com – Dinamika bangsa Indonesia sejak masa kemerdekaan tak pernah lepas dari  beragam persoalan dan tantangan. Dari sekian banyak persoalan yang ada, narkoba menjadi salah satu ancaman yang sangat nyata. Perlahan tapi pasti, narkoba telah membunuh bibit-bibit unggul bangsa Indonesia.

Terkait hal tersebut maka pada hari Senin 15 Oktober 2018, Pukul 20.00 WIB  Serka Fitalis Erwan Dan Koptu Tito Babinsa kel Danukusuman Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta menghadiri acara sosialisasi narkoba dàri BNN kota Surakata di Pendopo Kelurahan Danukusuman kec Serengan Kota Surakarta.

Dalam pengarahanya Bpk.Prasetyo  selaku Kepala Seksi Pemberdayaan BNN menghimbau agar kita selaku manusia harus mengetahui  akan bàhaya yang akan ditimbulkan kalau kita memakai dan mengunakan Narkoba. Peran keluarga dan lingkungan dapat mempengaruhi manusia terjerumus dan mengunakan Narkoba untuk itu lakukan hubungan yang erat antara anggota keluarga. Sebab kalau manusia sudah mengunakan Narkoba sulit untuk penyembuhannya dan harus dilakukan Rehabilitasi secara rutin.

Tujuan dari kegiatan ini agar warga memiliki pengetahuan untuk membentengi diri dari penyalahgunaan narkoba, mengetahui dampak buruknya serta mengarahkan generasi muda kepada hal yang positif, kemudian untuk mencegah penyalagunaan Narkoba oleh warga dan juga membantu memberantas Narkoba di wilayah Surakarta

Dalam kegiatan ini dihadiri LK 50  orang yang terdiri dari ,Bhabinkamtibmas, anggota LPMK, Ketua RW/RT, Karangtaruna dan ibu ibu PKK kelurahan Danukusuman.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan