SMK Warga Terjunkan Siswanya Untuk Bantu KBD Mondokan Jebres

Solo,Kabarjoglo.com – Merasa memiliki wilayah Jebres dan merasa bagian dari warga kelurahan Jebres membuat Sjam Rahadi Heru Munandar S. Pd selaku kepala sekolah SMK Warga yang terletak di Jln Kolonel Sutarto No 81 Jebres berinisiatif atau Toleransi untuk menerjunkan siswanya ikut ambil bagian dalam Karya Bakti Daerah yang di gelar di RT. 02/28 Mondokan Jebres Surakarta. Kamis (18/10/2018)

Para Siswa ikut berpartisipasi melakukan kerja bakti dalam program Karya Bakti Daerah (KBD) yang Lokasinya tidak jauh dari SMK Warga, yaitu di RT. 02/28 Mondokan Kelurahan Jebres.

Kepala Sekolah Sjam Rahadi Heru Munandar S. Pd menyampaikan pihaknya mengirimkan anak didiknya untuk ikut ambil bagian dalam kegiatan yang ada di sekitar lokasi sekolah. Hal tersebut sebagai bentuk merasa memiliki kelurahan Jebres dan sebagai wujud kehidupan bertetangga. Motivasi lain yang ingin di capai yaitu murni ingin membantu lingkungan, untuk memupuk rasa kegotongroyongan dan manfaat sosial. Terang kepala sekolah.

Sementara itu, Danramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno saat ditemui ditempat terpisah mengatakan bahwa melalui kegiatan karya bakti ini diharapkan benar-benar membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas khususnya warga RT. 02/28 Mondokan Jebres serta bermanfaat pula bagi terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah binaannya.

“Membantu kesulitan dan permasalahan masyarakat melalui kegiatan seperti ini sangat efektif untuk menjalin hubungan kerja sama yang baik,” ungkap Danramil

Danramil juga menyampaikan, pembinaan teritorial adalah tugas pokok prajurit yang bertugas di satuan komando kewilayahan. “Dengan kemanunggalan TNI-rakyat kedaulatan dan keutuhan NKRI dapat terus terjaga,”tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan