Universitas Surakarta Gelar Jumpa Pers dalam Rangka Dies Natalis dan Wisuda

Solo, KabarJoglo.com Revolusi industri ke-4 merupakan tantangan yang dihadapi perguruan tinggi untuk mempersiapkan dan melengkapi Sumber Daya Manusia yang memiliki daya saing tinggi, kompeten, cakap, berakhlak mulia, berpola pikir dinamis, inovatif, dan adaptif terhadap perkembangan teknologi. (25/10/2018)

Dies Natalis dan Wisuda yang akan berlangsung pada hari Sabtu, 27 Oktober 2017 mengangkat tema “Mewujudkan Sinergi Civitas Akademika Universitas Surakarta dalam Membentuk Generasi Berwawasan Revolusi Industri 4.0 yang Berkepribadian Indonesia” akan meluluskan sebanyak 691 wisudawan yang terdiri dari 25 diploma, 551 sarjana, dan 115 magister, dan diantaranya terdapat 22 lulusan berpredikat cumlaude.

Djoko Sutanto MSi Wakil Rektor 1 UNSA didampingi Rektor UNSA Prof D. Setiono mengatakan “Wisudawan kali ini ijazahnya sudah Penomoran Ijazah Nasional (PIN). Dengan sistem tersebut ijazah akan ketahuan asli atau tidaknya karena ada dalam basis data kementrian, juga tidak perlu ada legislasi jika digandaka, cukup dicek PIN-nya saja”

“Gelar Ahli Madya, Sarjana, dan Magister yang diberikan kepada wisudawan sudah sesuai dengan ketentuan tentang Gelar dan Lulusan Perguruan Tinggi yang dikeluarkan oleh Kementristekdikti” tambah Djoko.

UNSA berharap dengan adanya penyesuaian sarana dan prasarana pembelajara melalui rekontruksi kurikulum pendidikan tinggi serta menyiapkan sistem perkuliahan berbasis teknologi informasi, UNSA dapat melahirkan lulusan yang berpendidikan tinggi dan berkualitas. Selama dua dasawarsa dasawarsa UNSA telah meluluskan sekaligus mewisuda sekitar 9.055 lulusan dari berbagai progam studi dan telah mengabdi dan berkontribusi dalam membangun kesejahteraan bangsa.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan