Partisipasi Babinsa Kelurahan Kratonan Dalam Membantu Warga Membuat Pos Woro-woro

Solo,Kabarjoglo.com – Kegiatan Bintara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Kratonan, Komando Rayon Militer (Koramil) 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta bersama warga masyarakat melakukan kerja bakti membuat pos Woro woro di RT 3 RW III kel Kratonan kec Serengan kota Surakarta Selasa (30/10/2018).

Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan dan menyikapi situasi wilayah, sangat mengapresiasi lahirnya kepedulian masyarakat terhadap keamanan lingkungan dan up todate terhadap informasi informasi penting, Hal itu dibuktikan dengan pelaksanaan pembuatan Pos woro-woro.
Babinsa Kelurahan Kratonan Serka Yudi Widiyanto mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya masyarakat dalam meningkatkan keamanan di lingkungan, dan memberikan woro woro/pengumuman apabila ada informasi penting tentang kegiatan yang ada di wilayah kel Kratonan,
Komandan Komando Rayon Militer (Danramil) 03/Serengan Kapten inf Subardi mengatakan bahwa Karya Bakti (Karbak) yang dilaksanakan Babinsa Serka Yudi bersama warga dalam pembuatan Pos Woro-woro adalah untuk meningkatkan hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaan.
“Pos Woro-woro selain sebagai tempat pusat informasi dan penjagaan keamanan lingkungan, juga tempat sambung rasa dan bersosialisasi antara masyarakat satu dengan masyarakat lainnya,” ujarnya.
Danramil berharap, setelah pembangunan Pos Woro-woro tersebut selesai jangan hanya sebagai pajangan, tapi harus betul-betul digunakan sebagai tempat penyampaian informasi dan penjagaan keamanan lingkungan untuk memeberikan kenyamanan pada warga di sekitarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan