Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Mojosongo Bantu Petani Panen Padi

Solo,Kabarjoglo.com – Bantu mensukseskan program pemerintah, Tentara Pembina Desa (Babinsa) kelurahan Mojosongo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Sertu Aswan Ahiri ikut membantu petani memanen padi milik bapak Wagimin di RT.03/09 Tawang sari Mojosongo, Kecamatan Jebres, Surakarta, Selasa (11/12/2018).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka membantu mensukseskan program pemerintah tentang swasembada pangan.

Babinsa Sertu Aswan mengatakan kegiatan pendampingan yang dilakukan ini terus di lakukan mulai dari kegiatan penyuluhan, pengolahan hingga peleksanaan panen kali ini. Ini merupakan bentuk pendekatan emosional terhadap masyarakat binaannya dan untuk memperlancar kerjasama dengan para petani yang bertujuan meningkatkan program swasembada pangan.

“Babinsa akan selalu siap mendampingi para petani dan selalu berkoordinasi dengan pihak terkait demi suksesnya program ketahanan pangan nasional. kata Babinsa

Lebih lanjut dikatakan kegiatan pendampingan ini juga untuk memupuk kebersamaan dan tetap menjalin hubungan harmonis dengan masyarakat.

Disamping itu Wagimin salah satu petani padi setempat merespon baik dengan adanya program ini, para petani sangat terbantu dengan turunnya Babinsa ke sawah, Wagimin mempunyai harapan dengan program ini semoga akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Setelah mendapatkan pendampingan dari Babinsa dan PPL dari Dinas Pertanian, hasil panen semakin meningkat dari sebelumnya,” tutup Wagimin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan