Saloka Theme Park, Taman rekreasi dan wisata keluarga yang diklaim terbesar di Jawa Tengah

nilah Saloka Theme Park di Jalan Fatmawati Nomor 154, Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang, Jateng. Taman rekreasi dan wisata keluarga yang diklaim terbesar di Jawa Tengah ini resmi dibuka

Semarang,Kabarjoglo.com – Taman rekreasi dan wisata keluarga yang diklaim terbesar di Jawa Tengah yakni Saloka Theme Park di Kabupaten Semarang, resmi dibuka, Sabtu (15/12/2018). Taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah bernama Saloka Theme Park ini berada di Jl Fatmawati 154, Desa Lopait, Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang.

Lokasi taman rekreasi terbesar di Jawa Tengah, Saloka Theme Park, ini di jalur strategis-jalur lintas provinsi yaitu Semarang-Salatiga. Saloka Theme Park dikelola dan dioperasikan oleh PT Panorama Indah Permai.

Managing Director PT Panorama Indah, Teddy Darmanto, menjelaskan kepada awak media

“Perkiraan jarak dari kota Solo maupun salatiga tidak terlalu jauh, Saloka hanya berjarak 40 km dari Salatiga atau 60 km dari Solo dan berkendara 45 menit dari Bandara Ahmad Yani Semarang,” jelas Teddy kepada Kabarjoglo.com saat di sela acara peresmian.

“Nama Saloka berasal dari inspirasi mengangkat budaya lokal dari legenda Rawa Pening, di mana wilayah Saloka Theme Park berada,” kataTeddy.

Untuk bisa masuk ke Saloka Theme Park, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 120 ribu saat Senin-Jumat, dan Rp 150 ribu saat Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.

Adapun luas lahan Saloka Theme Park lebih dari 18 hektare.Saloka Theme Park hadir dengan 5 zona tematik.

Selain itu juga ada lebih dari 25 wahana mulai dari wahana permainan dan edukasi khusus anak anak, remaja hingga wahana yang memacu adrenalin Seperti Galileo, Eco Wisata Angon Ingon, Agro Wisata Ojo Royo Royo.

“Pengunjung dapat menikmati pemandangan di Rimba Cafe atau menikmati keindahan Jejogetan, yakni air mancur menari,” ujar Erwin Kristianto, Staff Sales Marketing PT Panorama Indah Permai menambahkan.

Selain wahana bermain, di sini juga terdapat kedai kuliner yang menjajakan pilihan makanan dan minuman, mulai dari yang ringan hingga berat.Pilihan tersebut antara lain es krim, wafel, makanan ringan, kentang goreng, burger, ayam geprek mulai harga Rp 5.000 hingga Rp 25.000.

Panganan dan minuman tersebut disediakan di delapan kedai dan empat truk makanan. Erwin menuturkan, untuk bisa masuk ke Saloka Theme Park, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 120 ribu saat Senin-Jumat, dan Rp 150 ribu saat Sabtu, Minggu, dan tanggal merah.•

Namun pada Desember 2018 ini pengunjung mendapat diskon 20%, hanya dikenai Rp 96 ribu saat hari kerja, dan Rp 120 ribu saat akhir pekan maupun tanggal merah.”Kami menargetkan keluarga di Jawa Tengah atau Indonesia untuk datang dan menikmati semua wahana yang kami sediakan,” ujarnya.

pada pembukaan Saloka Theme Park, pengunjung dapat mulai masuk pukul 13.00 WIB.Namun setelah itu, mulai Minggu (16/12/2018), Saloka Theme Park akan buka mulai pukul 10.00-18.00 WIB pada hari kerja, dan 10.00-20.00 WIB pada akhir pekan atau tanggal merah.(rafael/r)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan