Sinergitas TNI Polri Dalam Mengamankan Perayaan Natal

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Seluruh personel jajaran Kodim 0728/Wng melakukan pengamanan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, tidak terkecuali, Babinsa Koramil 13/Pracimantoro (Serka Komarudin dan Serda Nardi) pada saat kegiatan ibadah dan perayaan Natal, melakukan monitoring di tempat-tempat yang menjadi titik rawan maupun obyek vital di wilayahnya, diantaranya di GBT ( Gereja Bethel Tabernakel ) Dsn. Sawahan Rt 02/08, Desa Sedayu, Kec.Pracimantoro tempat umat Kristiani melaksanakan kegiatan perayaan Ibadah Natal.Jumat (21/12/18).

Dalam kegiatan ini tidak hanya personel Koramil saja, terlihat juga anggota Polsek Pracimantoro turut serta dengan bahu membahu kedua institusi ini melakukan pengamanan secara bersama ke tempat Ibadah Umat Nasrani (Gereja) dan tempat keramaian lainnya yang ada di wilayah Kecamatan Pracimantoro. ”Di tempat ini kami melakukan komunikasi sosial (Komsos) sekaligus pengamanan bersama, guna menjamin kelancaran peribadatan para jamaat di Gereja, karena sesuai undang-undang yang berlaku, setiap warga negara mempunyai hak melakukan ibadah sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya masing-masing,” ujar Babinsa Serka Komarudin.

Serka Komarudin menambahkan, pengamanan ini sudah merupakan tugas kami sesuai motto bersama rakyat TNI kuat. “Diperlukan koordinasi di setiap kegiatan agar tercipta suatu sinergitas yang baik antara aparat keamanan dan masyarakat.” Pungkasnya.

Sementara itu penanggung jawab kegiatan di Gereja Pdt. Jhon Edy. mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan, dan berdoa untuk keselamatan bangsa dan selalu menjaga kerukunan umat beragama, walaupun berbeda tapi tetap satu juga. “kita tingkatkan keimanan kita kepada Tuhan dan selalu mendoakan untuk keselamatan bangsa dan Negara.” Ungkapnya.

Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas, yang hadir untuk menjaga keamanan jalannya ibadah tersebut

Related Posts