Koramil 03/Serengan Melaksanakan Kegiatan Peta Jarak Jaring Teritorial TW IV Tahun 2018

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam rangka mendukung keberhasilan tugas pokok TNI AD dibidang Binter, Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial yang dipimpin oleh Danramil Kapten Inf Subardi, bertempat di Aula Koramil 03/Serengan kec Serengan Kota Surakarta, Rabu (27/12/2018).
Tema yang diusung adalah “TNI AD Melalui Pembinaan Peta Jarak Jaring Teritorial, Siap Menjaga Dan Mewujudkan Stabitas dan Ketahanan Wilayah Guna Mempererat Ke-Bhineka Tunggak Ika-an Agar tetap Terjaga Kedaulatan Negara Kesatuan republik Indonesia”.
Mengawali sambutannya Danramil mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman, tentram dan dinamis, dengan demikian maka akan mampu memotivasi warga untuk lebih giat dalam upaya pembangunan di segala bidang.
Namun sebaliknya, apabila masyarakat dicekam kekhawatiran dan kecemasan akan keamanan, maka tidak mungkin pembangunan dapat dilaksanakan dengan baik, selain itu, juga akan berpengaruh kepada pembangunan pertahanan negara, Tambahnya.
Lanjutnya, pembinaan teritorial dalam aplikasinya dilaksanakan dengan merekrut mitra karib dan binaan sebagai perpanjangan tangan aparat Komando Kewilayahan dalam upaya mendapatkan berbagai informasi di wilayahnya.
“Untuk mendukung dan mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, maka kita harus memiliki kemampuan memecahkan masalah, mengayomi, berkomunikasi dengan baik, wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan masyarakat,” jelas Danramil.
Sebagai penutup Danramil mengajak kepada semua peserta acara ini agar dapat bersatu padu, bahu membahu untuk menjaga bersama-sama bangsa ini dari pihak manapun yang mau meruntuhkan ataupun mau memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Selain itu, juga berpesan kepada semua komponen apabila ada permasalahan apa saja agar cepat melapor kepada anggota kami yang terjun di masyarakat khususnya dalam hal ini Babinsa, yang siap menerima aduan untuk membantu menyelesaikan permasalahan di masyarakat, “pungkas Kapten Inf Subardi”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan