Peran Aktif Anggota Koramil Dalam Kegiatan Penyaluran BPNT

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Guna mengentas-kan jumlah warga miskin atau kurang mampu yang ada di seluruh wilayah di Indonesia, Pemerintah melalui Menteri Sosial membuat suatu Program yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) yang dimana program ini dapat sukses dan merata di seluruh wilayah terpencil di Indonesia pada khususnya dan menggandeng aparat kewilayahan untuk mendampingi program tersebut secara tepat guna dan memperoleh data yang signifikan jumlah penerima bantuan yang bersifat non tunai dari kementrian Sosial.

RTSM ( Rumah Tangga Sangat Miskin ) yang masih cukup tinggi di wilayah Kabupaten Wonogiri tepat nya di Dusun Karanglo Wetan Desa Gebangharjo, menjadi sasaran dari penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai program pemerintah melalui Kaur Desa bagian ekonomi dan pembangunan Tarjo khususnya bagi warga di daerah Dusun Karanglo Wetan Desa Gebangharjo berjumlah 204 warga yang berhak menerima bantuan ini dimana dalam pendistribusiannya melalui pendamping oleh Batuud Koramil 13/Pracimantoro Pelda Suef kepada warga masyarakat yang berhak mendapatkan bantuan. sabtu (29/12/18).

Taejo selaku Kaur Desa menyampaikan ” Dengan adanya pendampingan dari anggota Koramil Pracimantoro, dimana dalam melaksanakan penyaluran bantuan ini memberikan rasa aman kepada warga sehingga pelaksanaan penyaluran bantuan ini bisa berjalan dengan tertib aman dan lancar. ” pungkas Tarjo di sela – sela kegiatan.

Pelda Suef juga menambahkan, kegiatan ini guna menjaga rasa aman dan nyaman kepada warga dalam menerima bantuan dari pemerintah, adapun bantuan yang di terima oleh warga yaitu berupa beras 7,5kg dan telur 1kg. Memang kalau dilihat dari segi nilai nya tidak seberapa, tapi setidaknya dapat membantu meringankan beban saudara kita yang kurang mampu. Tandas Pelda Suef.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan