Rumah Warga Tertimpa Pohon, Babinsa Koramil Adipala Turun Ke Lokasi

Klaten,Kabarjoglo.com – Turunnya hujan yang hampir setiap hari dengan curah yang cukup tinggi yang terkadang disertai angin mengakibatkan rumah seorang warga rusak.

Sofyan (37) warga kurang mampu yang tinggal di Dusun Dukuwan, RT. 009, RW. 005 Desa Ngemplak seneng, Kecamatan Manisrenggo, Kabupaten Klaten rumahnya tertimpa pohon di sebelah rumahnya, Minggu (30 Desember 2018). Mendengar kejadian ini, tetangga Sofyan langsung menginformasikan kepada Babinsa Koramil 12 Manisrenggo, Sertu Safari.

Setelah menerima informasi tersebut, Sertu Safari langsung berangkat ke TKP dan membantu membersihkan reruntuhan pohon dan rumah Sofyan bersama BPBD klaten, Polsek Manisrenggo,relawan dan warga setempat.

Sertu melaporkan kejadian tersebut kepada Danramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Basuki. Atas kesepakatan warga dan karang taruna, dilakukan kerja bakti untuk mengembalikan kondisi rumah Marjuki agar dapat ditempati seperti semula.

Danramil 12 Manisrenggo Kapten Inf Basuki membenarkan adanya kegiatanya tersebut yang melibatkan salah satu anggotanya Babinsa yakni Sertu Safari.

” Babinsa sudah saya tawari bantuan perkuatan namun sudah cukup diatasi oleh Babinsa bersama BPBD serta masyarakat setempat dan relawan,” ucap Kapten Inf Basuki saat dimintai tanggapan.

Dengan dilaksanakannya kerja bakti tersebut tentunya merupakan upaya aparat setempat yang cepat melakukan respon dengan adanya kejadian tersebut, saya menyampaikan terima kasih karena dengan demikian permasalahan tersebut dapat diatasi bersama masyarakat setempat dengan gotong royong,” ucap Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan