Babinsa Kelurahan Kratonan Pantau Kegiatan Pemutaran Film The Last Day Of Krakatau

Solo,Kabarjoglo.com – Rabu (09-1-2018) Babinsa Kelurahan Kratonan Serka Yudi widiyanto dan Sertu Abdulah Rumbawa Memantau kegiatan pemutaran film The Last of Krakatoau dan dilanjutkan dengan pelaksanaan komunikasi sosial (komsos) bareng dengan ahli vulkanologi dari jakarta (Ir. Muh. Hendrasta M.Se) di Rumah Budaya Kratonan di Jln. Mandura No. 06 Kratonan Kelurahan Kratonan Kec. Serengan kota Surakarta.

Pemutaran filem ini bertujuan untuk memberikan wawasan tentang Gunung Krakatau kepada warga masyarakat Kratonan dan menceritakan tentang sejarah letusan gunung krakatau yang diceritakan kembali  berdasarkan catatan seorang ilmuan Geologi dari Belanda yang bernama Rogier Verbeek. Rogier Verbeek membuat catatan berdasarkan  kejadian yang dialami dirinya sendiri dan  catatan para korban yang masih selamat dari letusan gunung krakatau.
Selesai pemutaran film The Last of Krakatoa dilanjutkan penjelasan dari ahli vulkanologi dari Ir. Muh. Hendrata M. Se yang mengatakan bahwa negara indonesia di kelilingi gunung berapi,Karena tumbukan lempengan akan terjadi bencana Bencana alam yg terjad saat ini seharus masyarakat harus menyesuaikan dengan alam intinya kita harus hati hati dan kami dari vulkanologi akan memberitau tanda tanda kapan gunung berapi akan meletus “Ungkapnya”
Hadir dalam acara tersebut antara lain  Ahli Vulkanologi  Ir. Muh. Hendrasta M.Se, Dari Dinas Vulkanologi Dr. Ir. Supriyati Dwi Andreastuti dan Warga masyarakat Kelurahan Kratonan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan