Dandim Klaten Tegaskan Babinsa Adalah Ujung Tombak TNI Di Daerah

Klaten,Kabarjoglo.com – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0723/Klaten Letkol Inf Eko Setyawan, S.E Bersama Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandara Kirana (KCK) 0723/Klaten melakukan kunjungan kerja ke Komando Rayon Militer (Koramil) 11/Karangnongko Rabu (23/01/2019/).

Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723 Klaten ke Koramil 11/Karangnongko disambut langsung oleh Komandan Koramil (Danramil) 11 Karangnongko Kapten Arh Suparno dan para Bintara Pembina Desa (Babinsa) beserta Ibu-ibu Persit. Dalam kunjungan tersebut Dandim melaksanakan tatap muka dengan 16 anggota Koramil .

Dalam pengarahan kepada seluruh anggota Koramil , Dandim mengatakan agar para Babinsa senantiasa menjaga semangat dalam setiap melaksanakan tugasnya di lapangan, karena Babinsa merupakan ujung tombak dari Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) di daerah.

Dandim juga berpesan agar selalu mensyukuri atas nikmat yang diberikan oleh Tuhan YME baik kesehatan, rejeki dan keselamatan.

Dandim juga mengatakan bahwa keberhasilan satuan maupun pimpinan tidak lepas dari peran serta dan kerja keras anggota dalam setiap melaksanakan tugas yang diberikan oleh Negara.
“Keberhasilan seorang pemimpin dan keharuman nama satuan itu tidak lepas dari peran serta kalian di lapangan,  oleh karena itu kalian sebagai Babinsa hendaknya dapat berbuat baik terhadap warga sehingga kalian dapat diterima diantara mereka, itulah kekuatan kita sebagai aparat Teritorial dalam menjaga kedaulatan NKRI,” kata Letkol Inf Eko Setyawan,SE Dandim 0723/Klaten.

Dandim juga memerintahkan kepada seluruh anggota Babinsa agar menanamkan slogan ” Katong Samua Basudara” kepada masyarakat serta menghindari pelanggaran sekecil apapun sehingga tidak merugikan diri sendiri dan nama satuan.

Dalam kesempatan itu pula Dandim juga berpesan kepada Anggota 11/Karangnongko ditahun 2019 ini adalah tahun politik agar menjaga Netralitas yg sudah di sampekan pimpinan TNI karena akan ada pilihan Pilek dan Pilpres agar prajurit Tetap Netral.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan