Peduli Kesehatan, Babinsa Kepatihan Kulon Gandeng Kader Posyandu Berantas Sarang Nyamuk

Solo,Kabarjoglo.com – Kesehatan sebuah lingkungan merupakan salah satu aspek yg menunjang dalam kehidupan sehari hari.

Pada hari Kamis (24-1-2019) Serka Teguh Susanto Babinsa Kepatihan Kulon Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta bersama petugas penyuluh kesehatan serta kader posyandu melaksanakan program pemberantasan sarang dan jentik jentik nyamuk di lingkungan RW II Kepatihan Kulon Jebres Surakarta.
Sasaran yang dituju Jamban warga, Saluran irigasi yang tersumbat, Lokasi pembuangan sampah rumah tangga.
Serka Teguh Susanto menyampaikan kepada salah satu warganya bahwa hidup sehat harus diawali dari kebersihan lingkungan perumahan sendiri karena dengan menjaga kebersihan lingkungan rumah kita, kita beserta keluarga akan sedikit banyak mengurangi timbulnya sarang penyakit yang timbul akibat kurang bersih dan sehatnya lingkungan rumah kita.” Tuturnya.
Ibu Ummi selaku petugas penyuluh kesehatan lapangan mengucapkan terimakasih kepada TNI khususnya Babinsa yang selama ini berperan banyak sekali dalam program kesehatan masyarakat serta penyuluhan KB semoga kerja sama ini kedepannya tetap berjalan dengan baik dan tetap selalu berkoordinasi dalam setiap program program yang telah ditetapkak oleh pemerintah daerah maupun pemerintah pusat.
Maksud dan tujuan kegiatan ini adalah pemberantasan sarang nyamuk dan jentik jentiknya agar warga terhindar dari serangan penyakit DBD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan