Pesan Babinsa Jajaran Kodim Wonogiri Pada Musrenbangdes Tahun 2019

Wonogiri,Kabarjoglo.com –  Serma Widhi Anugrah (Babinsa Kembang) mewakili Danramil 15/Jatipurno menghadiri Musrenbang Desa Kembang Kec. jatipurno bersama Tim 2 yang dipimpin oleh Bp. Widodo (Sekcam Jatipurno) bertempat di Balai desa Kembang. Kamis(24/1/19).

Kegiatan dihadiri sekitar 85 orang yg terdiri dari 8 orang Tim Kec. Jatipurno, Kades dan perangkat desa Kembang, Pendamping desa, BPD, LPM, LPKK, Ket RT/RW Se Desa Kembang, Karang taruna dan Kelompok Tani.

Suwarno S.Sos selaku Kades Kembang mengharapkan kegiatan Musrenbang ini agar dimanfaatkan secara betul untuk kemajuan desa,dan melaporkan telah melaksanakan program Desa tahun 2018 dengan baik

Widodo S.Sos M.Si (ketua Tim) menyampaikan. Musrenbang ini suatu kegiatan pemerintah desa untuk melaporkan/memaparkan program 2018 yang sudah dilaksanakan. Seluruh masyarakat dan pemerintah desa kembang agar merencanakan program pemerintah desa kembang tahun 2020 yang diharapkan sesuai dengan arahan Panca program Bupati Wonogiri yaitu (Alus dalane, Rame pasare, Sehat rakyate, Pinter rakyate, Makmur petanine).

Serma Widhi Anugerah sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) menyampaikan saya berharap dalam pelaksanaan Musrenbangdes ini dapat menghasilkan Progja yang benar-benar sangat di butuhkan oleh masyarakat sesuai kebutuhan dan bukan keinginan atau kepentingan pribadi atau golongan,cermati mana yang di prioritaskan terlebih dahulu.

Kegiatan yang bersifat prioritas untuk Kesejahteraan masyarakat harus memperhatikan aspirasi warga,serta mengevaluasi musrenbang tahun ini Jadikan inspirasi tahun yang akan datang dengan melihat pagu Indikatif atau ketersediaan Dana Anggaran baik APBD atau APBN.

Di tempat terpisah, tepatnya di balai pertemuan Desa Balerejo Kec. Bulukerto, Serka Dadang turut hadir dalam kegiatan Musrenbangdes Tahun 2019. Dan pada kesempatan tersebut menyampaikan, dalam menyambut dan menyikapi pesta demokrasi pilleg dan pilpres,hendaknya tetap tenang tidak berlebih dalam berkampanye,agar tdk berdampak negatif,pilihlah sesuai hati nurani saudara walau berbeda pilihan tetap jaga kerukunan antar warga.keamanan tetap kondusif,tentram Aman dan damai serta dapat menjadi contoh pada desa-desa yang lain. Semoga dengan musrenbang kali ini desa Bulurejo terpenuhi apa yang di butuhkan dan segera terealisasi,semakin maju dalam segala Aspek dan Unggul dalam segala bidang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan