TNI (Babinsa) Sigap Tangani Bencana Alam Di Wonogiri

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Puluhan pohon tumbang di wilayah Kabupaten Wonogiri yang menimpa rumah diakibatkan dari hujan lebat disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (23/1/19) kemarin.

Beberapa rumah yang tertimpa pohon diantaranya di wilayah Koramil 11/Manyaran rumah warga milik Bp.Suman (58). Tani, Islam Alamat Linkungan Blimbing Rt 01 Rw 09 Kelurahan Punduhsari Kecamatan Manyaran,dan di wilayah Koramil 16/Jatiroto menimpa rumah milik Bpk Slamet Widodo (45) Islam,Petani/Pekebun , Alamat Sanggrong RT 03 RW 01 Desa Sanggrong Kecamatan Jatiroto Kab. Wonogiri.

Hingga hari Kamis (24/01/2019) Prajurit TNI (Babinsa) dari Koramil 16/Jatiroto, Kodim 0728/Wonogiri Sertu Joko dan Serda Tukimin selaku Babinsa setempat terjun guna membantu warga masyarakat yang mengalamai musibah dari bencana alam hujan lebat yang disertai angin kencang itu.

Prajurit TNI dari Koramil 16/Jatiroto (Babinsa) sebagai satuan kewilayahan turun langsung bersama warga di desa binaanya untuk mengikuti kerja bakti bersama warga memperbaiki rumah yang rusak serta membersihkan sisa reruntuhan pohon.

Bpk Slamet Widodo (45) yang rumahnya rusak akibat dari tertimpa pohon yang tumbang menyampaikan ucapan banyak banyak terima kasih atas kehadiran para anggota Koramil Jatiroto yang telah turun membantu memperbaiki rumah kami, kami atas nama keluarga hanya bisa menyampaikan ucapan terimakasih yang sebanyak banyaknya atas kepedulian Babinsa,” tuturnya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 11/Manyaran Kopda Tri Sasongko bersama seluruh warga masyarakat melaksanakan Kerja Bhakti di wilayah Binaan Koramil Manyaran yang terkena dampak dari hujan lebat disertai angin kecang pada Rabu Sore. Akibat dari kencangnya angin yang menyisir ke pemukiman warga hingga menimbulkan rumah warga rusak tertimpa pohon diantaranya melanda beberapa Desa di beberapa Kecamatan.

Dengan sigap, Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono segera memerintahkan anggotanya untuk melakukan aksi Kerja Bhakti guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam angin kencang tersebut.

Salah satu upaya yang dilakukannya Koramil Jajaran Kodim 0728/Wonogiri, yakni membersihkan lokasi setempat dari puing-puing reruntuhan pohon dan atap akibat dari bencana angin kencang tersebut. Selain itu para Babinsa juga membantu masyarakat membangun kembali rumah milik warga, setelah seluruh kelengkapan barang yang dibutuhkan untuk perbaikan tersedia.

Kepedulian sosial yang tinggi terhadap warga masyarakat binaannya merupakan salah satu tugas pokok para personel TNI-AD yakni, membantu rakyat dari segala kesulitan, sehingga melalui hal tersebut terciptalah kesejahteraan serta rasa aman bagi masyarakat di wilayah binaannya,”Pungkas Danramil”.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan