Peran Aktif Babinsa Dalam Penanggulangan Bencana

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Hujan yang disertai angin punting beliung yang terjadi pada Rabu sore tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Pohon-pohon yang tumbang dan menimpa rumah warga ada di beberapa desa, diantaranya dusun Tebon Rt 01/ 07 Desa Kerjo kidul Kecamatan Ngadirojo Salah satunya rumah bpk Tugiyo (47).

Guna meringankan beban warga yang mengalami musibah, Danramil 03/Ngadirojo Kapten Inf Siswanto memerintahkan anggotanya untuk bergabung bersama warga dan relawan lainnya melakukan tindakan nyata berupa pembersihan puing-puing dan perbaikan rumah yang rusak akibat terjangan angin kencang,Jumat (25/1).

Serka Kasiman selaku Babinsa Desa Kerjo Kidul yang memimpin kegiatan mengatakan, sudah kewajiban kami selaku Babinsa selalu aktif membantu masyarakat memperbaiki rumah dengan dibantu warga sekitar,guna meringankan beban warga yang mengalami musiba.

“Danramil juga sudah memerintahkan kepada seluruh anggota jajarannya agar selalu berkoordinasi dengan Pamong dan masyarakat untuk bergotong-royong memperbaiki rumah yang tertimpa bencana di beberapa desa,”ujar Serka Kasiman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan