Anggota Koramil 06/Batuwarno Pengamanan Kegiatan Silaturahmi Dan Pengajian Rutin

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Menciptakan situasi yang aman dan kondusif dalam berbagai kegiatan merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab dari anggota Koramil, salah satunya Kegiatan Silaturahmi dan Pengajian Rutin 3 Bulanan Anggota Binaan Yayasan Al Burhan Trenggalek yang dilaksanakan di Masjid Al-Arief Dusun Jatiroto Rt 01 Rw 03, Desa Batuwarno, Kec. Batuwarno mendapat pengamanan dari anggota Koramil 06/ Batuwarno yaitu Serka Sutrisno dan Kopka Eko Agus, Minggu(27/1).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Pengurus Yayasan Al Burhan Trenggalek Miftahul Rahman, Ketua DMI Kec. Batuwarno H. Muradji, Pengurus Masjid Al-Arief Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno, Jemaah dan warga masyarakat Dusun Jatiroto Desa Batuwarno.

Sambutan yang disampaikan oleh Ketua DMI Kec. Batuwarno H. Muradji bahwa pada pagi hari ini kita dapat menghadiri Kegiatan Silaturahmi dan Pengajian Rutin 3 bulan Anggota Yayasan Al-Burhan di Masjid Al-Arief dalam keadaan sehat Wal afia’t. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pengurus Yayasan Al-Burhan atas bantuannya guna membangun tempat-tempat Ibadah di Wilayah Kabupaten Wonogiri dan khususnya di Masjid Al Arief di Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno, Kec. Batuwarno. Kami mengapresiasi dengan baik atas adanya kegiatan Pengajian rutin 3 bulanan dari Yayasan Al Burhan guna memperkuat Ukhuwah umat Islam di Wilayah Kec. Batuwarno.

Sambutan Pengurus Ukhuwah Yayasan Al Burhan Sunardi, S.Pd, M.Pd Kita telah diberi kenikmatan kesehatan oleh Alloh SWT sehingga dapat menghadiri kegiatan pada pagi hari ini di Masjid Al-Arief. Masjid Al Arief di Dusun Jatiroto, Desa Batuwarno salah satunya yang mendapat bantuan dari Yayasan Al Burhan yang mana dapat dikelola dengan baik oleh Pengurus Masjid Al Arief. Yayasan Al Burhan mempunyai program untuk memakmurkan masjid yang salah satunya adalah Kegiatan yang kita laksanakan pada hari ini yaitu silaturahmi dan pengajian 3 bulan di Masjid yang mendapat bantuan dari Yayasan Al Burhan. Kami dari Yayasan Al-Burhan berterima kasih dan sangat mengapresiasi kepada Pengurus Masjid Al-Arief atas diadakannya kegiatan ini. Di Kecamatan Batuwarno yang mendapat Bantuan dari Yayasan Al Burhan di antaranya di Desa Batuwarno, Desa Kudi, Desa Ronggojati.

Kajian Rutin oleh Pengurus Yayasan Al Burhan Ustadz Miftahul Rahman menyampaikan Kita sebagai umat muslim mempunyai keutaaman menuntut Ilmu Agama. Bahwasannya menuntut Ilmu adalah Wajib karena Ilmu kunci segala kebaikan. Ilmu merupakan sarana untuk menunaikan apa yang Allah SWT wajibkan kepada kita, karena tidak sempurna keimanan dan tak sempurna pula amal kecuali dengan ilmu.

Jika kita ingin menyandang kehormatan luhur, kemuliaan yang tak terkikis oleh perjalanan malam dan siang, tak lekang oleh pergantian masa dan tahun, kewibaan tanpa kekuasaan, kebangsawanan tanpa keluarga besar untuk maka kita harus mesti berilmu. Di era sekarang ini, kita semua lebih senang menyia-nyiakan waktu bersama teman-teman diantaranya dengan menghabiskan waktu di Instagram, twitter atau media sosial lain di bandingkan duduk di Majelis ilmu.

Berikut Keutamaan ilmu diantaranya adalah Ilmu menyebabkan dimudahkan jalan menuju surga. Ilmu adalah warisan para Nabi. Ilmu akan kekal dan bermanfaat bagi pemiliknya walaupun dia telah meninggal. Orang yang berilmu akan Allah SWT angkat derajatnya, maka dengan itu mari kita selalu menuntut Ilmu dan mengajarkannya, akan menjadikan seorang hamba yang masuk ke dalam kelompok yang akan meraih ridho-Nya dan selamat dari Kemurkaan dan siksa-Nya,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan