Peran Aktif Koramil Jatiroto Dalam Menghijaukan Gunung Mbogo

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Dusun Sempor Desa Dawungan Kec. Jatiroto tepatnya di Gunung Mbogo, telah berlangsung kegiatan penghijauan, Minggu (27/1).

Kegiat dihadiri oleh Camat Jatiroto Andhika krisnayana. Danramil 16/Jatiroto Kpt Inf Sriyono berserta anggota korrmil 5 orang, anggota polsek, Kasitapem Kec.Jatiroto Miran.S.sos.
Kades Dawungan Jarno beserta perangkat desa, warga msyarakat Rt.01,02 dn 03 dusun Sempor desa Dawungan, Tomas, Toda, siswa SD N I Dawungan, komunitas pemuda pcinta lingkungan dari Kec.Jatisrono, Sidoharjo, Purwantoro, Kismantoro, Jatipurno dan Bulukerto, KPH Purwantoro Joko purwanto.

Sambutan Kades Dawungan menyampaikan penghijauan,dimana maksud dan tujuan kami beserta semua warga masyarakat dusun Sempor desa Dawungan ingin melakukan hal yang positif untuk mempertahankan kelangsungan hidup hayati guna mencegah terjadinya bencana,baik tanah longsor maupun untuk reboisasi di gunung Mbogo. Pada kesempatan yang baik ini kami Kades Dawungan mewakili warga masyarakat desa Dawungan mengajak untuk bersama menanam pohon guna kelangsungan sumber air yang semakin hari semakin mengkawatirkan,setelah selesai tanam mari kita bersama-sama?merawat dan selalu menjaga agar lebih produktif dan bermanfaat untuk kehidupan serta bermafaat untuk lingkungan agar lebih baik lagi.

Sambutan Camat Jatiroto Andhika krisnayana menyampaikan kepada semua unsur undangan yang hadir pada saat sekarang kami ucapkan terima kasih,baik dari instansi pemerintah,unsur pemuda,unsur masyarakat serta para komunitas pecinta lingkungan yang datang dari berbagai kecamatan, saya sngatt mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya yang mana pada hari minggu seharusnya untuk berlibur,tapi denagn kerelaan ke iklasan hati telah mau datang bersama-sama untuk mlaksanakan suatu kegiatan yang mulia yaitu penghijauan di gunung Mbogo desa Dawungan.

Kepada warga masyrakat kami selaku Camat sekaligus mewakili warga kec. Jatiroto berpesan agar setelah tanaman nanti kita selesai ditanam,jangan lagi ada yang merusak,apalagi sampai ada niat jelek untuk menebang dengan mksud tujuan untuk keperluan pribadi,rawatlah jagalah hutan beserta isinya yang ada di gunung Mbogo agar bermanfaat serta berfungsi untuk kelangsungan kehidupan untuk anak cucu kelak nantinya.

Adapun bibit pohon berasal dari para donatur serta komunitas pemuda pecinta lingkungan drir berbagai Kecamatan di wilyah kab.wonogiri

Untuk jumlah bibit yang ditanam lebih kurang 1000 pohon jenis bibit meliputi pohon trembesi,pohon talok,pohon beringin,pohon jabon,pohon sengon,pohon jati dan pohon mahoni.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan