DIRDIKLAT KODIKLATAU BUKA PENDIDIKAN SUSBA INSKEMIL A- 19 DI LANUD SMO

Inspektur upacara Dirdiklat Kodiklatau saat menyematkan tanda siswa pada pembukaan Pendidikan Susba Inskemil angkatan ke-19 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
Inspektur upacara Dirdiklat Kodiklatau saat menyematkan tanda siswa pada pembukaan Pendidikan Susba Inskemil angkatan ke-19 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Boyolali, Kabarjoglo.com – Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Kodiklatau Marsekal TNI Kustono membuka pendidikan  Kursus Bintara Instruktur Kemiliteran ( Susba Inskemil) angkatan ke-19 T.A. 2019 bertempat di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo, Senin (28/1).

Dirdiklat Kodiklatau  Masrma TNI Kustono dalam membacakan sambutan Dankodiklatau Masrda TNI Andjar Sungkowo S.E.  M.Si (Han)  mengatakan  tujuan  pendidikan Susba Inskemil  untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan keterampilan dibidang kemiliteran sekaligus menggembleng serta membentuk sikap prajurit dan perilaku sebagai tenaga pendidik yang diperuntukkan di lembaga militer yang dilandasi jiwa sapta marga dan sumpah prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

“Oleh karena itu saya tekankan pada siswa sekalian, tunjukkanlah semangat, motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi, agar dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh lembaga”.

“Buanglah rasa malas, jangan mudah menyerah, apalagi putus asa, sehingga para siswa dapat menyelesaikan tugas belajar dan mampu menumbuhkan kesadaran serta kinerja untuk belajar dan berlatih serta dapat menyelesaikan tugas belajar dengan baik”, ujarnya.

Diakhir sambutannya Dankodiklatau mengharapkan  agar materi yang terdapat dalam kurikulum Susba Inskemil ini tidak boleh terlewatkan, dan harus di jalankan sesuai dengan materi pendidikan yang telah diprogramkan.

“Ingat, apa yang disampaikan pimpinan kita tentang motto “Profesional, Militan dan Inovatif” agar dapat dijadikan pedoman dalam penanaman jati diri tentara”, demikian harapan Dankodiklatau.

Pendidikan Susba Inskemil angkatan ke-19 ini diikuti 15 siswa dan dilaksanakan selama lima bulan. Hadir dalam upacara Pembukaan Inskemil angkatan ke-19  Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B.  S.Sos., Dandepohar 50 Kolonel Lek Budi R. Leman dan para pejabat dari  Lanud Adi Soemarmo dan Depohar 50.

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan