Pembinaan Mental Rokhani Bagi Anggota Persit KCK Ranting 3 Ramil 02 Banjarsari

Solo,Kabarjoglo.com – Kemajuan perkembangan media sosial sangat cepat dan pesat ini dapat menjadi salah satu potensi ancaman terhadap menurunnya nilai-nilai moralitas dan mental dalam kehidupan berkeluarga. Oleh karena itu diperlukan adanya pembinaan mental rohani.

Dalam hal ini Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 3 Koramil 02/Banjarsari dalam menerima kunjungan Ketua Cabang L Kodim 0735/Surakarta, menyelenggarakan pengajian bertempat di masjid Al Fatah Gondang Kel,Banjarsari Surakarta (Kamis, 31-01-2019) dihadiri 70 orang para Istri prajurit TNI-AD dengan penceramah Ustad Muh.Junianto.
Sementara itu Ustad Juni menyampaikan bahwasanya setiap manusia tentu memiliki hak dan kewajiban, Baik itu kepada Allah selaku Tuhan kita dan juga kepada sesama. Begitu pula sebagai seorang. Istri memiliki hak dan kewajiban terhadap suami menurut ajaran Islam diantaranya selalu taat terhadap Suami, Bermuka manis dan menyenangkan suami, Tidak menerima tamu yang datang ke rumah kecuali dengan izin suami,dan Jika ingin pergi keluar rumah harus ijin suami.

Membangun bahtera rumah tangga tidaklah mudah bagi pasangan suami isteri. Diperlukan saling memahami dan mengerti serta mengisi antara satu dengan lainnya. Tetapi tidak jarang pula ada pertengkaran. Hal itu timbul sebab ketidak pahaman atas kewajiban yang harus dipenuhi oleh keduanya.” Imbuhnya.

Seusai pengajian acara dilanjutkan ramah tamah di Aula Koramil 02/Banjarsari. Pada kesempatan ini Ketua Persit KCK Cabang L Kodim 0735/Surakarta (Ny. Bening Ali Akhwan ) menyampaikan kepada anggota Persit KCK yang ingin berpolitik praktis agar tidak sampai mencemarkan nama baik organisasi dan nama besar TNI-AD. Persit hendaknya turut mencegah perpecahan karena isu SARA, Radikalisme, Narkoba serta tindakan melawan hukum lainya. Dirinya juga menegaskan selain berhati-hati dan mempertimbangkàn keikutsertaan dalàm berpolitik praktis juga diharapkan untuk menjaga sikàp dan etika dalam lingkungan masyarakat “Pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan