Peran Aktif Babinsa Dampingi Petani Sebagai Bentuk Motivasi Dan Kepedulian

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Untuk mencapai swasembada pangan perlu usaha yang maksimal dari para petani. Salah satunya melaksanakan pemupukan tanaman padi secara teratur dan terjadwal, sehingga kesuburan tanah dan tanaman tetap terjaga. Babinsa juga memberikan pengawasan dan pengecekan terhadap persediaan pupuk yang ada pada kelompok tani (poktan). Ini merupakan bentuk pendampingan terhadap petani yang ada di wilayah binaanya.

Hal ini dilakukan Babinsa Desa Gumiwang Lor Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng Koptu Setio Budi melaksanakan pendampingan petani berupa pemupukan padi bersama petani Bpk Patmo. Hal ini diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pertumbuhan padi yang sudah berumur 30 hari dengan jenis padi IR 46 seluas 2500 meter, Jumat (1/2/19).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dan merupakan perintah dari Komando atas untuk terus mendampingi kolompok tani di desa binaan. Dengan harapan dapat terjalin hubungan yang kuat antara petani dan babinsa.

Babinsa Koramil Desa Gumiwang Lor Koramil 10/Wuryantoro Kodim 0728/Wng Koptu Setio Budi menyampaikan,kegiatan ini diharapkan dapat meringkan pekerjaan petani serta dapat menghasilkan panen yang lebih baik, sehingga kebutuhan pangan dapat terpenuhi. Bahkan dengan meningkatnya hasil panen akan mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan nasional,jelas Koptu Setio Budi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan