Komsos Merupakan Salah Satu Tugas Pokok Babinsa

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Jajaran Kodim 0727/Karanganyar berupaya melakukan pendekatan kepada masyarakat secara intensif, terus menerus melakukan komunikasi sosial (Komsos). Tujuannya selain untuk mengetahui berbagai permasalahan dan juga berupaya ikut membantu, untuk mencarikan jalan keluar dan solusi yang terbaik pada setiap persoalan yang ada di masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh anggota Koramil 03/Kebakkramat Serda Nursalim Babinsa Desa Kemiri melaksanakan Komunikasi Sosial bersama-sama dengan  Sekretaris Perangkat Desa Kemiri Kecamatan Kebakkramat Kabupaten Karanganyar Kamis,31 Januari 2019.

Danramil 03/ Kebakkramat Kapten Cba Suryanto mengatakan “Tujuan utama dari Komsos adalah sebagai wahana silaturahmi Babinsa untuk saling bertukar pikiran, memberi, mengisi serta meningkatkan peran Binter, sehingga keberadaan Insan Teritorial memberikan makna yang positif tersendiri di lingkungan masyarakat sekelilingnya, sekaligus dilakukan guna bersiap dalam pesta Demokrasi Pilkades, Pileg, Pilpres 2019 mendatang di wilayah”.

Sementara, menurut Komandan Kodim 0727/Karanganyar Letkol inf M.I.Muchtar M mengatakan bahwa, “kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) merupakan implementasi program kerja bidang teritorial”.

Lebih lanjut Dandim menuturkan tujuan Komsos adalah, agar tercipta hubungan komunikasi dua arah antara Babinsa dengan warga di wilayah binaan, menciptakan kesadaran untuk ikut aktif merencanakan dan membantu pelaksanaan kegiatan yang berhubungan dengan Upacara hari besar Nasional dan Upacara adat/tradisional, serta terciptanya kesadaran untuk aktif dalam kehidupan/kegiatan masyarakat dan menyampaikan pentingnya sinergitas antara seluruh instansi dan elemen masyarakat dalam menjaga soliditas wilayah menjelang Pilkades, Pileg, Pilpres 2019 serentak nantinya.

Dengan adanya para Babinsa yang aktif di wilayah binaannya maka akan mengetahui segala permasalahan, sehingga bisa cegah dan deteksi dini.

Tentunya sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Peran Babinsa di wilayah binaan dalam membangun Komunikasi Sosial yang erat dengan warganya akan membantu mewujudkan tugas pokok TNI AD.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan