Danramil 04/Jaten Kodim Karanganyar Hadiri Sosialisasi Dan Simulasi Pemilihan Kades

Karanganyar,Kabarjoglo.com –  Pemilihan Kades dilaksanakan melalui beberapa tahapan diantaranya terdiri dari tahapan persiapan, pendaftaran pemilih, pencalonan, pemungutan suara dan penetapan, tahapan tersebut diharapkan bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar. Sehingga proses pemilihan Kades dapat terselenggara secara demokratis dan menghasilkan Kades terpilih sesuai dengan harapan masyarakat.

Sosialisasi dan Simulasi Pemilihan Kepala Desa seKecamatan Jaten yang dilaksanakan dengan memperagakan seluruh kegiatan yang menjadi tanggung jawab panitia pemilihan Kades, diantaranya tentang surat suara yang sah dan tidak sah dan bagaimana tata cara penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan konsep yang diinginkan oleh panitia.

Acara tersebut bertempat di aula kantor desa Dagen Kecamatan Jaten Kabupaten Karanganyar yang dihadiri oleh Timotius Suryadi S.Sos, M.Si Kabag Pemdes Pemkab Karanganyar,  Aji Pratomo Heru K SH, MM Camat Jaten Kab. Karanganyar, Kapten KAV Dwi Wahyu Cahyono Danramil 04 Jaten Dim 0727 Karanganyar, AKP Lukman Trinovianto SH Kapolsek Jaten Polres Karanganyar, Babinsa dan Bhabinkamtibmas seKecamatan Jaten, Ketua panitia masing-masing desa beserta anggota, Para calon kepala desa se-kecamatan Jaten sejumlah 25 orang.

“Diharapkan seluruh pihak yang terkait bisa berpartisipasi secara aktif dalam mensukseskan pesta demokrasi tingkat desa ini, mulai dari unsur Pemdes, BPD, LKD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bindes dan unsur masyarakat lainnya agar dapat memberikan kontribusi positif bagi penyelenggaraan Pilkades untuk menjamin Pilkades berjalan aman, tertib dan lancar,” Ujar Danramil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan