Respect..!! Prajurit TNI Antar Anak Sekolah Di Perbatasan

Kabarjoglo.com – Keterbatasan sarana transportasi di kawasan perbatasan menggugah hati seorang prajurit TNI satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/ sbh pos turiscain desa maumutin kecamatan Raihat, kabupaten Belu.sabtu ( 02/02/2019)

Dialah Praka heri di tengah kesibukanya menjaga perbatasan RI-RDTL sanggup menyempatkan diri untuk membantu mengantar anak anak sekolah menengah pertama ( SMP ) berangkat ke sekolah.

Dengan menggunakan kendaraan dinas ( OZ ) . Setiap pagi jam berangkat sekolah Praka heri pun sudah bergegas menyiapkan kendaraanya untuk mengantarkan anak-anak ke sekolah. Arjun (12)  dan Maria (13) siswa SMP negeri Turisckain desa maumutin kecamatan Raihat pun sudah menanti kedatangan praka heri di setiap harinya.

Komandan kipur 2 pos turiskain Lettu inf. Satria Khadir muda mengatakan sejauh ini khusunya di perkampungan perbatasan RI-RDTL sektor timur memang transportasi untuk anak-anak sekolah tidak ada, Jauh seperti di daerah perkotaan yang sarana transportasi setiap saat mudah di dapat.

Rata-rata anak sekolah berjalan kaki menuju sekolah, dengan rumah tempat tinggal yang cukup jauh tentu memakan waktu yang sangat lama untuk bisa tiba di sekolah.

” Semangat mereka hebat, walaupun perjalanan sekolah cukup jauh,tapi tidak menyurtkan mereka untuk berangkat ke bersekolah. Ujar praka heri yang mengantarkan anak-anak ke sekolah.

Apalagi saat sekarang di musim penghujan, dengan jalan yang licin dan berlumpur mereka melepas sepatu agar menghindari sapatu yang bisa basah dan berlumpur.

Arjun (12) mengatakan sangat berterimakasih kepada satgas yonif R 408/ sbh pos turiscain yang telah membantu mengantarkan ke sekolah sehingga kami bisa tiba di sekolah dengan tepat waktu, ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan