Kodim 0735/Surakarta Terima Bintalroh Dan Bintalidjuang Dari Bintaldam IV/Diponegoro

Solo,Kabarjoglo.com – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan terpeliharanya pembinaan mental, Prajurit ,PNS, Minvetcad IV/35 dan Persit KCK cabang L Kodim Surakarta diberikan ceramah Pembinaan Rohani (Binroh) dan Pembinaan Mental Ideologi dan kejuangan (Bintalidjuang) yang disampaikan oleh Ketua Tim Mayor Inf Nur Rohmat, beserta 3 orang lainnya yakni Mayor Caj Syamsul Ma’arif, Mayor Cpm Wayan, dan Kapten Inf Priyanto, bertempat di Aula Makodim 0735/Surakarta Jln. A Yani No.349, Kelurahan Kerten Kecamatan Laweyan, Solo, Senin(04/2).

Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0735/Surakarta Mayor inf Alfian Yudha Praniawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan kembali semangat, Mental ideologi, dan Jiwa juang bagi masing-masing anggota, untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas di Satuan.

Dalam kegiatan awal Bintalidjuang, Mayor Inf Nurrohmat Selaku Ketua Tim menyampaikan ceramah Bintalroh dengan mengambil tema “Mental Yang Tangguh Sebagai Perisai Dalam Menyikapi Perilaku Menyimpang”. Menyampaikan bahwa mental yang tangguh adalah pantang menyerah dan rela berkorban, memiliki keperwiraan dalam menjalankan tugas, memiliki semangat juang, soliditas, disiplin, selalu setia kepada NKRI, memiliki akhlak dan moral yang baik serta memiliki keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

“Dalam setiap tindakan dan perbuatan harus selalu berpedoman kepada pancasila, UUD 1945, Sapta Marga, Sumpah Parjurit serta delapan Wajib TNI.

Selesai memberikan materi Bintalidjuang, selanjutnya diberikan Bintal Rohani sesuai agama masing-masing. baik Islam dan Kristen serta agama hindu ditempat yang telah ditentukan.

Untuk Pembinaan rohani agama islam disampaikan oleh Mayor Caj Syamsul Ma’arif, Untuk Pembinaan rohani agama Kristen oleh Kapten Inf Pritanto,dan untuk Pembinaan Rohani agama hindu disampaikan oleh Mayor Cpm Wayan.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan