Tanamkan Rasa Nasionalisme Dan Jiwa Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Koramil Pasar Kliwon Pimpin Upacara Bendera

Solo,Kabarjoglo.com – Senin, tanggal 4 Pebruari 2019 pukul 07.00 WIB Serma Yuliyanto Bati Komsos Koramil 05/Psk dan Serda Marno Babinsa kelurahan Semanggi koramil 05/Psk menjadi pembina upacara pada upacara bendera di SD Negeri Semanggi Lor dan SD Negeri tegalrejo kelurahan semanggi, kecamatan pasarkluwon, kota surakarta.

Sedikitnya 350 orang.mengikuti kegiatan tersebut , diantaranya kepala sekolah SD Negeri Semanggi lor dan kepala sekolah SD Negeri tegalrejo, para guru, staf TU dan siswa siswi SD Negeri semanggi lor dan SD Negeri tegalrejo.

Dalam amanatnya, Babinsa kelurahan semanggi serda marno menjelaskan bahwa salah satu wujud cinta tanah air adalah melaksanakan upacara bendera dengan baik dan dengan penuh hidmat.

“Hidmat artinya adalah melaksanakan upacara dengan sepenuh hati, dengan tertib, berpakaian yang rapih dan tidak ngobrol sendiri.” Tegasnya.

Lebih Lanjut Ia menegaskan bahwa sejarah perjuangan para pahlawan untuk menaikkan bendera merah putih memerlukan pengorbanan yang sangat besar, pengorbanan yang sangat banyak baik harta, benda maupun nyawa. “Bendera merah putih adalah merupakan simbol kemerdekaan bangsa indonesia, jadi bagaimana caranya supaya bendera merah putih ini bisa berkibar di angkasa.” Terangnya.

Sekarang kita sudah lahir di jaman merdeka. Bukan berarti kita bebas tapi kita masih berjuang, perjuangan kita adalah melawan kemalasan, jadi dalam diri kita yang masih malas harus berjuang, tinggalkan malas itu dan kedua melawan kebodohan.

Para pelajar adalah merupakan generasi penerus bangsa dan generasi harapan bangsa. Di pundak kalianlah cita cita untuk mewujudkan bangsa indonesia untuk menjadi bangsa yang besar , bangsa yang adil, makmur dan sentosa.” Pungkasnya.

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan