Isi Khutbah Jumat,Ini Yang Disampaikan Danramil

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Hari Jumat adalah hari dari segala hari bagi umat muslim,karena di hari Jumat kaum pria yang beragama muslim wajib melaksanakan ibadah sholat jumat berjamaah di masjid. Salah satu cara yang dilakukan oleh seorang prajurit TNI tidak terkecuali Danramil dalam berkomunikasi sosial dan mendekatkan diri dengan warga masyarakat dan Tuhan, adalah dengan kegiatan spiritual atau ibadah.

Sebagai umat islam Danramil Pracimantoro Kpt Cba Budi Waluyo bersama anggorta Koramil para Guru dan siswa SMAN 1 Pracimantoro, melaksanakan ibadah sholat Jumat di masjid Jamii, Jumat (8/2) kemarin. Tak hanya itu saja, Danramil juga mendapatkan kehormatan dari pengurus masjid untuk menjadi khatib dihadapan puluhan jemaah yang melaksanakan kewajiban sebagai umat muslim tersebut.

Pada khutbah Jumat kali ini Danramil menyapaikan bahwa orang yang beruntung adalah orang yang berguna bagi orang lain, berguna bagi keluarga, masyarakat,agama dan berguna bagi semua,disini saya harapkan siswa siswa bisa termasuk orang orang yang beruntung dihadapan Allah SWT.

Jangan lupa kita biasakan dalam mengisi hari kita diawali dengan bersedekah, mulai bangun tidur sampai kembali tidur lagi, bentuk sedekah itu bermacam-macam, materi maupun non materi, salah satu bentuk sedekah non materi yaitu senyum, membantu orang lain berupa tenaga maupun pikiran dan masih banyak lagi bentuk sedekah-sedekah yang lain yang harus kita tanamkan dari usia dini seperti adik-adik siswa sekalian.

Danramil juga menyampaikan “Bela negara dilakukan dalam rangka melindungi bangsa Indonesia majemuk atau yang terdiri dari berbagai macam perbedaan, namun terbingkai satu dalam Bhineka Tunggal Ika demi satu tujuan yaitu kemerdekaan. Karena arti merdeka bagi pemeluk agama heterogen adalah kebebasan dalam menjalankan ibadah sesuai agama dan kepercayaan masing-masing. Oleh karenanya, semangat toleransi sangat diperlukan dan dikedepankan dalam koridor kebangsaan demi menjaga keutuhan NKRI.” pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan