Koptu Awaludin Hadiri Launcing Bank Sampah Dan Jalan Sehat Di Kelurahan Bulusari

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Aula Kelurahan Dan Lingkungan Bulusari Kec.Slogohimo telah berlangsung kegiatan Launcing Bank Sampah dan Jalan Sehat Di Kelurahan Bulusari Kec.Slogohimo Kab. Wonogiri TH.2019,Minggu (10/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat slogohimo Khamid Wijaya MM. Danramil 22/Slogohimo di wakili Babinsa Koptu Awaludin. Kepala UPTD Puskesmas Slogohimo Drs.H.Suwardi MM. Ketua TP. PKK Kec Slogohimo beserta pengurus. Lurah Bulusari Bp Drs.Bambang. Perwakilan dari Rt dan Rw Kel Bulusari. Pengepul sampah Kel Bulusari. Karang Taruna Kel Bulusari. Masyarakat Sekitar Bulusari lebih kurang 450 orang.

Sambutan Singkat dari Camat Slogohimo Khamid Wijaya MM, Ucapan rasa syukur kepada Tuhan YME karena masih kita semua masih di beri kesehatan dan keselamatan dan dapat berkumpul di tempat ini. Dengan Tema Sampahmu Adalah Rejekiku. Bahwa dengan adanya Bank sampah ini, orang tidak akan malu untuk memungut sampah, selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan, bahwa kebersihan, juga memberikan keuntungan ekonomis untuk warga.

Dengan mengupulkan sampah baik sampah Organik maupun non organik,sampah organik dapat kita jadikan pupuk, dan sampah non organik kita pilahkan jenis nya, sehingga kita dapat menjualnya yang akan langsung di trima oleh agen Bank sampah sehingga dapat meningkatkan penghasilan warga.

Koptu Awaludin selaku Babinsa setempat turut memberi apresiasi atas terlaksana nya kegiatan ini, selain lingkungan menjadi bersih karena sampah-sampah dapat di olah, bank sampah ini juga dapat membantu meningkatkan ekonomi warga sekitar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan