Butiran-butiran Biji Kemiri Yang Bermanfaat

Kabarjoglo.com – Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Nanaenoe yang tepat di tengah – tengah masyarakat desa Nanaenoe Kec Nanaet Dua Besi Kab Belu. Mayoritas masyarakat bekerja sebagai petani, salah satu hal yang menonjol yaitu ” Biji Kemiri ” karena pohon kemiri di sini tumbuh subur, petani dapat memanen hasil dari pohon kemiri sehari minimal satu kilo. Namun itu belum bisa langsung di perjual belikan karena mereka harus menjemur sampai kering sehingga dengan mudah untuk memisah kan biji kemiri dari kulitnya. Naah… setelah biji kering para petani memecah dengan rotan yang di gulung menyerupai palu.

Koptu Viktor dengan 1 rekannya, yang saat itu sedang melaksanakan kegiatan anjangsana sekaligus membantu di salah satu rumah warga yakni rumah bapak Lambert sius. Mereka sangat senang dengan kedatangan kami dari abang – abang pos nanaenoe yang selalu antusias dengan kegiatan warga di desa Nanaenoe.

Setiap langkah adalah doa, maka dari itu kami selalu berdoa agar desa Nanaenoe tidak pantang menyerah untuk meningkatkan mutu dan nilai ekonomi mereka karena mau tidak mau mereka harus bangkit di jaman modern seperti ini. Kedepan kami pos Nanaenoe akan selalu memberikan ilmu dan menggali potensi yang ada di desa binaan kami.

Sumber : Pratu Imron Yonif Raider 408/Sbh.

Editor : Arda 72

Pos terkait

Tinggalkan Balasan