Babinsa Koramil 18 Bayat Bersama Bidan Desa Peduli Kebersihan Lingkungan

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa bersama dengan Bidan desa sangat peduli terhadap kesehatan masyarakat binaan dan sekitarnya, Babinsa Koramil 18 Bayat Kodim 0723 Klaten Serda Seheno membantu pelaksanaan kegiatan Bidan desa dan Ibu ibu juru pemantau jentik melaksanakan tugas yang dilaksanakan seminggu 2 kali yaitu mengecek tempat tandon air dan kamar mandi warga, serta lingkungan tempat tinggal warga agar tidak terdapat jentik jentik nyamuk.(13/02/19)

Serda Sehono Babinsa Desa Wiro mengatakan bahwa peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan membantu Bidan desa baik penyuluhan atau kegiatan posyandu merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat dan kebersihan lingkungan.

Kegiatan pemantauhan jentik sangat penting dilaksanakan di wilayah karena masa dari telur berubah menjadi nyamuk sangat cepat, paling hanya butuh waktu sekitar satu minggu, maka dengan sering kita mengecek akan menambah kesadaran warga untuk melaksanakan 3M. Yaitu menguras kamar mandi dan penampungan air tandon buat masak, menutup tempat tempat air penampungan dan mengubur barang barang bekas yang bisa jadi tempat air hujan. Akan memutus sirkulasi perkembangbiakan nyamuk,imbuhnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan