Membentuk Kedisipilan Siswa Melalui PBB

Wonogiri,kabarjoglo.com – Dua Anggota Koramil 01/Wonogiri, Kodim 0728/Wonogiri, Pelda Agus Susanto dan Serma Rojid memberikan materi tentang pembinaan bela negara dengan materi latihan baris berbaris yang diikuti oleh 32 siswa-siswi SMK N 1 Wonogiri, yang bertempat di halaman sekolah SMK N 1 Wonogiri, Kamis (14/2).

Pada kesempatannya Pelda Agus mengemukakan, kegiatan tersebut dilaksanakan secara rutin dalam setiap bulannya sesuai arahan dari kepala sekaloh SMK N 1 Wonogiri Dra. Irianingsih, M. Ip, guna membekali para siswa siswi SMK N1 Wonogiri dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan pembentukan karakter siswa siswi.

Dengan didasari latihan baris berbaris maka siswa siswi SMK N1 akan semakin disiplin dalam segala hal termasuk dilingkungan sekolah maupun diluar lingkungan sekolah. Disamping terbentuk disiplinnya para siswa siswi juga semakin tanggung jawab terhadap tugasnya serta terbangun karakter yang sangat mendukung proses belajar mengajar.

Kami Babinsa punya tugas dan tanggung jawab dalam pembinaan kewilayahan. Kegiatan ini merupakan tugas pokok Babinsa dalam Pembinaan Teritorial. Untuk meningkatkan kesadaran Bela Negara, membentuk patriot bangsa yang setia dan menjunjung tinggi nilai luhur bangsa serta senantiasa untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan