Pesan Danramil 15/Jatipurno Dalam Musrenbang Kecamatan

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Pendopo Kecamatan Jatipurno telah berlangsung kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Jatipurno Tahun 2019 dalam rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Wonogiri Tahun 2020, Kamis(14/2).

Sambutan Camat Jatipurno Suradi, MM Ini merupakan kelanjutan dari musrenbangdes. Musrenbang ini nanti agar pembahasanya dapat meningkatkan perekonomian serta pembangunan di wilayah Jatipurno ini. Sesuai dengan panca program yang sudah di canangkan oleh bapak bupati bahwa nanti akan terus dilakukan percepatan pembangunan.

Kita tahu bersama bahwa pembangunan jalan yang ada di Jatipurno ini 90 % sudah halus. Ini adalah wujud nyata yang dilakukan oleh bapak bupati. Untuk itu mari kita sama-sama mendukung terus apa yang sudah menjadi program-program bupati guna mewujudkan masyarakat yang semakin adil dan makmur.

Sambutan Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman Pada pagi ini adalah kegiatan Musrenbang dalam rangka pembahasan peningkatan pembangunan guna mewujudkan kecamatan Jatipurno ini semakin maju. Sehingga nantinya dapat meningkatkan taraf hidup masyarakatnya semakin tinggi. Musrenbang ini nanti dapat memberikan asas kemanfaatanya sebesar-besarnya untuk masyarakat. Kami berpesan nanti dalam pembahasan agar megunakan skala prioritas sehingga dalam pembangunannya nanti dapat merata.

Sambutan Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP., Kami selaku kapolsek maupun bersama bapak Danramil selalu mendukung dan memberikan suport untuk pelaksanaan musrenbang ini. Dalam kesempatan kali ini juga ada pesan dari pimpinan kami baik itu dari Kapolres maupun bapak Kapolda agar menjaga kondusifitas di wilayah. Kita tahu bahwa belum lama ini ada aksi teror di wilayah Semarang yang dilakukan dengan aksi pembakaran mobil dan motor. Jangan sampai wilayah Solo raya ini terjadi hal demikian. Dimana solo raya ini sebagai barometer, apabila terjadi maka ini merupakan kejadian skala nasional. Untuk itu mari kita sama-sama menjaga kondusifitas di wilayah Jatipurno ini.

Sambutan Anggota DPRD Nyamik Saptati, S.Pd., Musrenbang ini kita adakan setiap tahun guna mewujudkan pembangunan baik itu di tingkat desa/kelurahan maupun kecamatan. Pembangunan ini nanti diharapkan dapat merata sehingga terwujud pembangunan yang berkeadilan. Kita tahu bahwa pembagunan ditingkat desa berbeda dengan pembangunan di tingkat kelurahan. Pengelolaan anggaran di desa sangat besar berbanding terbalik dengan kelurahan yang anggaranya kecil. Untuk itu pemerintah daerah mengusulkan agar anggaran di kelurahan ditingkatkan.

Anggaran untuk kelurahan nanti dapat sekitar 47 miliar. Dan di wilayah Wonogiri ini terdapat 43 kelurahan sehingga nanti di tiap kelurahan mendapat anggaran 1 miliar lebih. Sehingga dengan peningkatan anggaran tersebut dapat meningkatkan pemerataan pembangunan yang ada di wilayah kabupaten wonogiri ini.

Sambutan Bupati Wonogiri yang disampaikan oleh Tim Bappeda Musrenbang  Kabupaten Bapak Baroto Musrenbang ini diadakan dalam rangka pembahasan penyusunan RKPD pada tahun 2020. Ini sebagai pertanggungjawaban saya sebagai kepala daerah. Dimana sebagai kepala daerah saya mencanangkan lewat panca program yaitu sehat wargane, alus dalane, rame pasare, gratis sekolahe dan makmur petanine.

Angka kemiskinan di kabupaten wonogiri sebesar 10,75 % yang dilakukan badan statistik pada bulan Maret 2018. Angka ini mengalami penurunan sebesar 2,15 % pada tahun 2017. Rencana tahun 2019 kita akan melaksanakan pembenahan RTLH sebanyak 38.800 unit yang tersebar di 25 kecamatan. Ini nanti secara bertahap akan kita lakukan pembenahan. Sehingga pemerataan pembangunan dapat tercapai di wilayah wonogiri ini. Tentunya tidak terlepas dari unsur yang ada dalam pembangunan dengan sesanti sesarengan mbagun wonogiri.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Camat Jatipurno Suradi, M.M., Danramil 15/Jatipurno Kapten Inf Jiman, Kapolsek Jatipurno Iptu Edi Hanranta, SIP., Anggota DPRD Nyamik Saptati, S.Pd., Tim Bappeda Musrenbang  Kabupaten Baroto, Kepala KUA Kec. Jatipurno Sahrudin, S.Ag., Babinsa dan Babinkamtibmas, Kepala Desa dan Lurah Se-Kecamatan Jatipurno, Tim Penggerak PKK Kec. Jatipurno,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan