Rapat Teknis penyuluhan KB,Ini Yang Disampaikan Pelda Suwarno

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Bertempat di Pendopo Kec. Wuryantoro telah dilaksanakan Rapat Teknis penyuluhan KB dari Para Nara Sumber yang dihadirkan, yang di hadiri lebih kurang 30 undangan,Senin (18/2).

Hadir dalam kegiatan Sekcam Wuryantoro Edi Sembodro,Pj Danramil Wuryantoro Pelda Suwarno,
Ketua PLKB Kec. Wuryantoro Agus,Para kades se-Kec. Wuryantoro,Para Toga dan tomas Para Penyuluh KB se-Kec. Wuryantoro.

Ketua PLKB Kec. Wuryantoro Agus menyampaikan,bahwa kali ini kita akan melaksanakan rapat tentang penyuluh KB pada tahun 2019. Karena di Kec. Wuryantoro terdapat beberapa kampung KB yaitu di dua (2) Desa, dan dari masing masing-masing Nara Sumber akan memberikan Narasinya.

Sekcam Wuryantoro Edi Sembodro dalam sambutannya menyampaikan,bahwa pada penyuluh KB di tahun 2019 agar lebih ditingkantkan karena tentang KB Perlu di galakan lagi di Kec. Wuryantoro agar pembangunan cepat merata dan menambah kesejahteraan masyarakat. yaitu keluarga kecil bahagia.

Danramil 10/Wuryantoro yang di Wakili Batuud Pelda Suwarno SE menyampaikan bahwa Program Kependudukan dan KB merupakan salah satu program Pemerintah yang bertujuan untuk membentuk SDM yang handal dan Tangguh.

KKBPK untuk memujudkan keluarga Indonesia yang berkualitas,hal ini dilakukan melalui pelaksanakanfungsi keluarga dan ekonomi Produtif dan keluarga Indonesia harus mengikuti KB karena Program KB sudah di canangkan oleh Pemerintah, agar masyarakatnya sehat dan berpendidikan.

”Contoh kecil saja, kalau jiwa dan raga ini tidak sehat tidak mungkin bisa mempertahankan Pulau Nias Sampae Pulau Rotee untuk mempertahan diri kita sendiri saja susah”.

Maka dari itu kalau kita cerita tentang KB pasti larinya ke alat yang dipasang, tapi Masalah KB saling keterkaitan antara lain dan menggangu jalannya pembangunan ataupun Epoleksosbud. Pasalnya ledakan pertumbuhan Penduduk sangat berpontensi menyebabkan gejolak Sosial dalam Masyarakat.

Penduduk adalah sentra Pembangunan jika tidak dikendalikan maka akan timbul gejolak peningkatan keluarga berkualitas dapat di ukur dari 8 fungsi antara lain Fungsi Agama, Fungsi Sosbud, fungsi Cinta Kasih, Fungsiperlindungan, Fungsi Reprodusi,Fungsi sosial dan pendidikan, Fungsi Ekonomi,dan Pembinaan lingkugan

Dan tentunya ibu-ibu juga harus memiliki pemahaman dan pengetahuan yang luas,dan kunci keluarga berkualitas ada di tangan perempuan, walaupun laki-laki dan perempuan mempuyai tanggung jawab yang sama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan