Kirab Api Cinta Jokowi, Bentuk Dukungan Repnas Jateng

SOLO- Kirab Api Cinta Jokowi mendarat mulus di Solo, Selasa (19/2). Tepatnya di Waroeng Kroepoek, Jalan Radjiman 200, Solo. Obor api Jokowi untuk menyongsong pilpres 2019 itu diarak dengan berlari keliling wilayah setempat.
Kirab Api Cinta Jokowi menjadi salah satu bentuk dukungan Repnas Jateng. Dimana Repnas Jateng menghadirkan terobosan kreatif dalam berkampanye. Sehingga tidak monoton. Tentunya juga dicerminkan dengan kegiatan positif dan tidak menyebarkan berita hoax.
Sebelumnya, ada beberapa rangkaian Kirab Api Cinta Jokowi. Seperti nobar debat capres dan jumpa pers. Puncaknya kali ini, kirab obor yang diikuti oleh puluhan pengurus dan anggota Repnas Jateng. Kirab juga dihadiri Repnas wilayah Soloraya beserta simpatisan. Obor api diserahkan oleh Fuad Aji, selaku anggota Repnas Jateng kepada Jimmy Soegiarto.
Ketua Repnas Jawa Tengah, Wijaya Dahlan menambahkan bawah kirab ini berjalan meriah. Meskipun melelahkan, namun banyak simpatisan dan warga yang antusias. Sehingga terbayar rasa lelah yang dirasakan.
“Banyak yang antusias ya, dari Jateng ke Solo ternyata animonya tinggi. Kita juga terus menggaet para pengusaha muda dan simpatisan agar terus mendukung capres nomor satu, Jokowi-Ma’ruf. Karena sudah terbukti kerja nyatanya,”ujarnya.
Dengan tajuk napak tilas Solo, obor api diarak keliling ke beberapa lokasi. Dikatakan napak tilas Solo, karena obor api melewati beberapa wilayah di Kota Solo. Dimana tempat tersebut menjadi sejarah bagi kota Solo dan Presiden Jokowi. Seperti Kampung Batik Laweyan yang terdapat warisan budaya batik. Lalu melewati jalan Jendral Sudirman, terdapat lampion yang menjadi simbol keberagaman warga. Lalu finish, di Ngarsopuro, sebagai destinasi wisata tradisional Solo. Terdapat pula barang-barang antiknya.
“Hari ini Solo menjadi Kota keempat dari 15 kota/kabupaten, yang dilalui Obor Api dan sebagai wujud napak tilas juga. Karena banyak cerita yang terjadi di Solo. Apalagi berkaitan dengan masa kepemimpinan Jokowi mulai dari menjabat Walikota hingga Presiden. Jadi ini, menjadi semangat baru buat kita semua dan Pak Jokowi,” imbuh Koordinator Repnas wilayah Soloraya, Jimmy Soegiarto.
“Kirab api ini juga mengingatkan masyarakat tentang kebiasaan pak Jokowi yaitu blusukan,” tambah dia.
Dengan adanya kegiatan tersebut bisa menjadi terobosan baru dalam berkampanye. Dengan cara inovatif dan kreatif sehingga tidak monoton. Suci Bangun DS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan