Pesan Kapten Inf Agus Priyanto Tentang Peningkatan Pam Swakarsa Dan Pengaktifan Poskamling

Wonogiri,Kabarjoglo.com – bertempat di aula Kecamatan Manyaran telah dilaksanakan kegiatan Arahan Forkopincam Manyaran Kepada Kepala Desa/Kelurahan, Babinsa, Bhabinkamtipmas Dan Kepala Poskamling se-Kecamatan Manyaran dalam rangka Peningkatan Pam Swakarsa Dan Pengaktifan Poskamling Di Kecamatan Manyaran, Selasa(19/2).

Hadir dalam kegiatan antara lain Camat Manyaran Rahmat Imam Santoso, Danramil 11/Manyaran Kapten Inf Agus Priyanto, Kapolsek Manyaran Iptu Abu Bakar, Kepala Desa/Kelurahan Se-Kecamatan Manyaran, Seluruh Babinsa Koramil Manyaran, Seluruh Babinkamtipmas Polsek Manyaran, Kepala Poskamling Se-Kecamatan Manyaran.

Camat Manyaran Rahmat Imam Santoso dalam arahannya menyampaikan bahwa Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan) merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat).

Kesadaran masyarakat dalam berpartisipasi bidang keamanan dan ketertiban, merupakan potensi pengamanan swakarsa yang perlu dilestarikan dan ditingkatkan guna menumbuhn kembangkan sikap mental, kepekaan dan daya tanggap setiap warga masyarakat dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban disetiap dilingkungannya masing-masing.

Untuk itu Camat menekankan kepada seluruh Kepala Desa/ Kelurahan agar meningkatkan kewaspadaan di daerah masing-masing dengan menghidupkan kembali siskamling untuk mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang bisa merugikan warga masyarakat.

Danramil 11/Manyaran dalam sambutannya menyampaikan agar tidak terjadi tindak kriminalitas berupa pencurian dan hal-hal yang tidak diinginkan upaya pencegahan dilakukan salah satunya yaitu dengan cara untuk mengaktifkan lagi pamswakarsa dan kegiatan siskamling di masing-masing wilayah. Dengan ada rasa peduli terhadap menjaga barang yang kita punya, otomatis terhadap lingkungan juga sama yaitu masyarakat berperan ikut membantu menjaga keamanan lingkungan.

Mengikuti perkembangan situasi yang sekarang akan adanya pembakaran kendaraan bermotor yang dilakukan oleh orang tidak dikenal di beberapa daerah dan tidak mungkin juga akan terjadi di wilayah Kecamatan Manyaran penting rasanya meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kembali poskamling. Danramil juga berharap agar kejadian sekecil apapun yang terjadi di wilayah, masyarakat supaya segera melaporkan kepada Koramil (Babinsa) atau Polsek (Bhabinkamtibmas) agar dengan cepat bisa dilakukan penanganan,

Pos terkait

Tinggalkan Balasan