HUT Kostrad ke 58 Panglima Kostrad Ziarah ke Giribangun

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Kepala Staf Kodim 0727/Karanganyar Mayor Inf Suwarko beserta Danramil 07/Matesih Kapten Inf Sutrisno, menyambut Rombongan Panglima Kostrad di Giribangun, Matesih, kabuoaten Karanganyar. Senin (04/3/19)

Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan sebagaimana insan yang beriman dan bertaqwa, terlebih dahulu marilah kita memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang atas Iimpahan rahmat dan karunia-Nya kepada kita. Sehingga pada hari ini kita masih diberikan kekuatan lahir dan batin serta kesehatan jasmani dan rohani untuk dapat hadir disini bersama sama dalam rangka ziarah ke makam salah satu Tokoh Pahlawan adalah sesepuh dan bapak kita sendiri yaitu Almarhum bapak H.M.Suharto.

Saya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dan Almarhum yang tetah bersrdia menerima kita semua untuk berziarah ke makam Almarhum Pak Harto, tak ada kata lain selain ucapan terima kasih yang sebesar-besamya demi mengigat begitu besarnya jasa Almarhum kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad.

Acara ziarah ini kita laksanakan dalam suasana dan nuansa penuh kebersamaan dan kesederhanaan, sebagai perwujudan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sekaligus sebagai upaya untuk mewarisi semangat juang, mewarisi keteladanan, menghayati tindakan patriotik, sikap kebersamaan dalam kesederhanaan, berani, tulus dan ikhlas dari
Almarhum Pak Harto dalam pegabdiannya kepada Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu, seluruh perasaan dan ingatan kami semua keluarga besar Kostrad menjadi tergugah dan segar kembali manakala kita memperingati peristiwa penting yaitu “Hari Jadi Kostrad” yang sebentar Iagi akan kita peringati pada tanggal 6 Maret 2019.

Demikian kiranya sambutan singkat dari saya, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan