Babinsa Koramil 19 Trucuk Siaga Pantau Banjir di Kalikebo


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 19 Trucuk Sertu Bambang siaga memantau banjir akibat luapan sungai kalikebo yang melintasi wilayah Dk Bawukan Desa Kalikebo Kec Trucuk Kab Klaten, Rabu (06/03/2019).

Meluapnya air sungai kalikebo mengakibatkan sebagian jalan dan perkampungan di Desa Kalikebo mengalami banjir, salah satunya ialah Dk Bawukan, Ds.Kalikebo, Kec. Trucuk Kab. klaten. Luapan Air Sungai juga mengakibatkan Akses Jalan penghubung Ds.Kalikebo ke arah Wilayah Cawas untuk sementara ditutup sampai debit air turun. banjir Ini merupakan luapan dari Aliran Sungai Kalikebo yang tidak dapat menampung debit air hujan yang turun dari pukul 14.00 WIB sampai Larut Malam,dan Mangakibatkan Ketinggian air di jalan 0,5 m sampai Lutut Orang Dewasa.

Danramil 19 Trucuk Mangatakan “Sekalipun dengan cuaca hujan dan bagi Babinsa hal itu bukanlah penghalang untuk melaksanakan tugas melainkan suatu hal penambah semangat dalam membantu dan mengayomi warga masyarakat seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Kalikebo,” ungkap Kapten Cba Maliana H S.

Danramil 19 Trucuk Kapten Cba Maliana Heri Sugiyanto menambahkan, sesuai dengan perintah Komandan Kodim 0723 Klaten Letnan Kolonel Inf Eko Setiawan, kepada seluruh jajaran Koramil di bawah Kodim 0723 Klaten agar selalu waspada dan siaga menghadapi situasi dan kondisi cuaca yang kurang bersahabat sekarang ini.

Adapun personil siaga pengamanan banjir di antara: Tim SAR Kab.Klaten, Relawan SKAT, Babinsa Ramil 19/Trucuk, Anggota Polsek Trucuk Beserta Warga Dk. Bawukan, Ds.Kalikebo, Kec. Trucuk Kab, Klaten.

Sampai saat ini debit air yang masuk ke pemukiman warga sudah mulai surut,Babinsa beserta tim SAR dan masyarakat masih berjaga – jaga untuk mengantisipasi banjir susulan. Perkembangan lebih lanjut di laporkan pada kesempatan pertama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan