Koramil 18/Bayat Bersama Relawan dan Warga Bantu Memperbaiki Rumah Yang Terkena Bencana

Klaten, Kabarjoglo.com – Kamis (07 03 2019) Hujan yang melanda wilayah Klaten dan sekitarnya pada hari Rabu 6 Maret telah mengakibatkan banyak bencana alam. Karena intensitas hujan yang sangat deras dan lebih dari 3 jam, yang mengakibatkan bencana diwilayah Bayat meliputi tanah longsor, tanggul sungai yang jebol, talud irigasi yang ambrol, serta terendamnya beberapa desa diwilayah Bayat yang karena luapan sungai Dengkeng.

Anggota Koramil 18 Bayat segera datang kelokasi kejadian sesuai perintah Komandan Koramil 18 Bayat Kapten Cba Budiyono. Dari warga masyarakat menyampaikan informasi bahwa wilayah binaan terkena bencana ala, ada yang laporan bahwa rumah ketimpa pohon, rumah terendam air, tebing yang longsor dan lain lain.

Wilayah wilayah kecamatan Bayat yang terkena bencana alam hari Rabu sore antara lain Tanah longsor
Terjadi di desa Paseban desa Krakitan Desa, Pohon tumbang
Terjadi di desa Paseban desa Tegalrejo, Tanggul sungai yang jebol
Terjadi di desa Jambakan desa Tegalrej, dan Luapan aliran sungai dengkeng meliputi desa Paseban desa Kebon desa Jotangan desa Beluk desa Tawangrejo desa Talang desa Krikilan.

Dengan banyaknya kejadian bencana maka Anggota Koramil 18 Bayat, Polsek Bayat, Relawan Kecamatan Bayat, Relawan Pandanaran, serta warga masyarakat melaksanakan Karya bakti dihari Kamis untuk mengatasi bencana yang terjadi. Dari Bapak Eko selaku Kepala desa Paseban berharap bantuan dari bapak bapak Koramil 18 Bayat agar membantu warganya yang terkena musibah bergabung dengan relawan Pandanaran.

Dari Komandan Koramil 18 Bayat Kaptn Cba Budiyono menyampaikan kepada anggota agar kegiatan karya bakti difokuskan di desa Paseban ditempat rumah yang ketimpa pohon trembesi. Bersama warga dan relawan membantu perbaikan rumah bapak Supriwanto RT 01/13 desa Paseban.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan