Laksanakan TMMD, Komsos Juga Tak Terlupakan


Warning: Attempt to read property "post_excerpt" on null in /home/kabarjog/domains/kabarjoglo.com/public_html/wp-content/themes/bloggingpro/template-parts/content-single.php on line 81

Sukoharjo,Kabarjoglo.com – Senin (11/03/2019) Selain menyelesaikan beberapa sasaran fisik yang merupakan program TMMD ke 104 tahun 2019 di wilayah Kodim 0726/Sukoharjo, personel satuan tugas TNI Manunggal membangun Desa (Satgas TMMD) juga melakukan komunikasi sosial bersama masyarakat Desa Celep yang merupakan lokasi kegiatan TMMD.

“Kegiatan tersebut dilakukan sebagai upaya untuk bertukar informasi baik dari kami maupun dari masyarakat”, ungkap Pasiter Kodim 0726/Sukoharjo disela-sela kesibukannya memantau perkembangan TMMD.

Dijelaskannya, setiap informasi yang diperoleh nanti akan dilaporkan ke pimpinan apabila itu bernilai strategis untuk ditindak lanjuti.

Salah satu contoh sambungnya, saat ini dibuatkan Poskamling untuk menjaga keamanan dan ketertiban kampung dengan mengiatkan kembali ronda malam atau patroli malam bersama Babinsa dan Babinkamtinmas setempat.

Terpisah, Dandim 0726/Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa, S.IP. M.Tr (Han), selaku Dansatgas TMMD ke 104 wilayah Sukoharjo meminta kepada seluruh personel yang terlibat TMMD agar bersosialisasi dengan masyarakat dengan bersilaturrahmi kerumah-rumah warga.

Karena dengan itu lanjutnya, maka secara tidak langsung sudah melaksanakan komunikasi sosial sehingga akan terbangun kebersamaan dan keakraban dengan warga sekitar yang berujung pada terwujud kemanunggalan TNI dan Rakyat”, pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan