Tingkatkan Hasil Panen Bawangnya Babinsa Gumeng Sambangi Petani Bawang

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Seorang Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, hal itu untuk mengetahui keadaan serta kesulitan rakyat di wilayah binaannya. Sabtu (16/3)

Wilayah kabupaten Karanganyar terutama di wilayah Jenawi sebagian besar wilayahnya berbukit, sehingga sangat cocok apabila di tanami sayur-sayuran seperti col, buncis, wortel dan sayuran lainnya serta sangat cocok di tanami dengan bawang.

Sertu Widodo Babinsa Gumeng Koramil 10/Jenawi menyambangi serta anjangsana di tempat para petani bawang di dusun Kadipekso, desa Gumeng, kecamatan Jenawi, kabupaten Karanganyar.

Bawang merupakan kebutuhan sehari-hari dalam rumah tangga, sehingga permintaan bawang semakin hari semakin meningkat. Ini merupakan peluang bagus bagi para petani bawang untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Dalam pendampngan ini Babinsa juga memberi arahan serta masukan cara menanan bawang yang baik dan benar, hal itu di dapat dari PPL sehingga dapat meningkatkan hasil panen bawang.

Para petani juga sangat berterimakasih kepada Babinsa yang selalu mendampigi, menyambagi, memberi arahan dan masukkan demi meningkatkan hasil panen yang di capai. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluargannya.

(10-Pendim 0727/Kra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan