Babinsa Gombang Sertu Suyono dampingi Petugas Kesehatan data PIS PK

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa Koramil 20/Cawas Sertu Suyono melaksanakan kegiatan mendampingi Pendataan Program Indonesia Sehat Pendekatan Keluarga (PIS PK) di wilayah Desa Gombang Kecamatan Cawas Kabupaten Klaten. Senin (18/3/2019 ).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Suyono mengatakan, sudah tugas dan kewajiban kita untuk selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dan disetiap ada kegiatan masyarakat di wilayah binaannya.

“termasuk salah satunya keikutsertaan kami mendampingi Petugas Kesehatan dari Puskesmas Cawas 2 melakukan pendataan,” kata Sertu Suyono

Maksud dan tujuan dari pendekatan kesehatan secara langsung adalah bahwa pihak kesehatan dari Puskesmas akan mendatangi langsung kerumah-rumah warga untuk mengecek secara langsung kesehatan warga, sehingga diharapkan program tersebut akan lebih maksimal dalam pendataan kesehatan yang ada dilingkungan warga secara bertatap muka langsung dengan warga.

Bidan Desa Gombang Hj. Warsini menyampaikan,” Bahwa Pelaksanaan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga di tingkat Puskesmas dilakukan melalui kegiatan melakukan pendataan kesehatan seluruh anggota keluarga, membuat dan mengelola pangkalan data Puskesmas, menganalisis, merumuskan intervensi masalah kesehatan, dan menyusun rencana Puskesmas, melaksanakan kunjungan rumah dalam upaya promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitative, melaksanakan pelayanan kesehatan (dalam dan luar gedung) melalui pendekatan siklus hidup,dan melaksanakan Sistem Informasi dan Pelaporan Puskesmas “Ujarnya.

Kegiatan di hadiri Perwakilan dari Puskesmas 2 Cawas, Kepala Desa dan Perangkat Desa, Babinsa, Ketua PKK dan anggotanya, Ketua Posyandu dan anggotanya.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan