Kedekatan Babinsa Jogonalan Dengan Pekesmas Ngering Klaten

Klaten,Kabarjoglo.com – Babinsa ngering koptu Eko harjono Koramil 02 jogonalan pagi pagi telah mendatangi desa binaan yaitu dipukesmas ngering,kecamatan jogonalan kabupaten Klaten guna mewujudkan atau mendukung program progam khususnya dipukesmas ngering. (20.03.2019)

Kegiatan Babinsa Koramil 02 jogonalan desa ngering koptu Eko Harjono yang itu melaksanakan komsos atau memantau program program yang dilaksanakan dipukesmas ngering yaitu dengan Bidan Desa Ngering Sri Mulyani dan anggota puskesmas lainya,salah satunya program bakti sosial kesehatan.diharapkan mempercepat rencana kegiatan dan mendapatkan hasil yang maksimal. Adapun kegiatan yang direncanakan meliputi, pengobatan dan pemeriksaan massal kepada masyarakat kususnya wilayah desa ngering untuk mengatasi penyakit muntaber dan penyakit kulit yang sedang terjadi pada masyarakat khususnya anak-anak dan orang dewasa.

Tujuan dari kegiatan tersebut adalah membantu meringankan kesulitan rakyat di bidang kesehatan dengan sasaran meningkatkan derajat kesehatan masyarakat desa ngering, tutur Sri Mulyani.

Babinsa Koramil 02 jogonalan koptu Eko harjono mengatakan bahwa babinsa harus selalu berada ditengah-tengah rakyatnya serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya sehingga diharapkan dapat memecahkan permasalahan masyarakat desa ngering yang sedang dihadapi tuturnya disela kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan komsos ini untuk mencerminkan kepedulian seorang aparat teritorial kepada masyarakat di tengah-tengah binaanya, serta membantu tanpa pamrih. Pelaksanaan komsos tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya. Dengan komunikasi di harapkan dapat mempererat hubungan TNI dengan rakyat, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan rakyat.(Pendim 0723/Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan