Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Turun Kesawah Bantu Petani

Klaten,Kabarjoglo.com  – Untuk mendukung program upaya khusus (upsus) padi, jagung dan kedelai (pajale) demi terwujudnya swasembada pangan Babinsa Koramil 12 Manisrenggo Kodim 0723/Klaten Serka Suyatman turun ke sawah membantu petani panen padi Jum’at ( 22/03/2019).

Panen padi tersebut dilaksanakan di lahan sawah bapak Agus dengan berharap panenan saat ini harus lebih baik dan meningkat hasilnya dari tahun sebelumnya ujar ,” Agus pemilik sawah.

Menurut Danramil Kapten Inf Basuki, pelaksanaan panen padi oleh anggota TNI bersama masyarakat adalah bagian dari partisipasi TNI untuk ikut memajukan pertanian di wilayah Kabupaten.

Karena TNI sadar bahwa petani adalah bagian penting dalam kehidupan bangsa dan negara, sehinga wajib mendukungnya.

Kegiatan ini juga dalam menyukseskan program swasembada pangan ini, Angkatan Darat (AD) memerintahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) supaya selalu terjun ke lapangan dan berkordinasi dengan Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) dalam menjalankan tugas di lapangan, sehingga dapat berjalan dengan lancar khususnya progam pertanian ini.

“Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan. Karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini,” ungkapnya Babinsa Serka Suyatman.

Sementara itu pemilik lahan Agus menyampaikan, masyarakat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Ia berharap hal ini bisa terus dilakukan Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional agar masyarakat tidak sampai kekurangan pangan.(Pendim 0723 Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan