Tanam Padi Sudah Biasa Dilakukan Babinsa Jogonalan Untuk Semangati Petani

Klaten,Kabarjoglo.com  – Babinsa prawatan Koramil 02 jogonalan Serka catur widodo mendampingi petani dalam menanam padi didesa perawatan,kecamatan jogonalan kabupaten klaten.(23/03/19)

Proses tanam padi yang pemilik sawah bapak sutimin luas sawah 2150 m kekompakan tani Sido maju yang akan ditanami padi jenis padi cintanur,tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 02 jogonalan dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan khususnya di Desa Perawatan Kecamatan Jogonalan Kabupaten Klaten.

Babinsa Koramil 02 jogonalan Serka catur widodo disambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali dalam menanam padi,penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen dan Babinsa Koramil 02 jogonalan Serka catur widodo siap mendampingi sampai panen nanti.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan,keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak untuk kemajuan hasil panen padi kususnya desa prawatan kecamatan jogonalan kabupaten Klaten.(Pendim 0723 Klaten)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan