Percantik Pangkalan,Koramil 24/Puhpelem Terus Berbenah

Category : Kabar Solo Raya

Wonogiri,Kabarjoglo.com – Koramil 24/Puhpelem Kodim 0728/Wonogiri terus berbenah diri melakukan pembenahan pangkalan dengan tujuan untuk memperindah pangkalan Makoramil agar lebih bersih dan nyaman,seperti yang dilakukan anggota Koramil bersama warga sekitar Makoramil,Jumat (5/4).

Danramil Kapten Inf Tono mengatakan, kegiatan yang dikerjakannya merupakan upaya pembinaan pangkalan dalam rangka pembinaan satuan. Pembenahan pangkalan ini sudah dimulai sejak diresmikan beberapa waktu lalu oleh Danrem 074/Wrt pada saat itu di jabat oleh Kolonel Inf Widi Prasetijono.

Ada beberapa yang sudah dikerjakan, mulai dari pemeliharaan dan perawatan bangunan yang sudah ada hingga pengadaan baru. Hal ini dilakukan agar bangunan Makoramil yang berkedudukan di Kecamatan Puhpelem ini lebih baik dan lengkap,” ungkapnya.

Masih kata Danramil, sasaran pembenahan pangkalan yang sudah dikerjakan meliputi pembuatan pagar dari tembok dengan ukuran 8 x 1,5 meter yang berfungsi untuk meningkatkan pengamanan Makoramil telah rampung 80%, kemudian pemelesteran halaman Makoramil dengan ukuran 7 x 15 meter.

Selain itu, lanjutnya, pembuatan talud dengan tinggi 1,5 meter dan panjang 8 meter yang berfungsi untuk memperkuat tebing batas lahan sawah warga dengan halaman Koramil supaya tidak mudah longsor.

Danramil meminta agar seluruh anggota menanamkan dan menumbuhkan rasa memiliki satuan sehingga mempunyai kepedulian dan berinisiatif untuk menjaga, merawat dan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada di pangkalan.(Pendim 0728/Wng)

Related Posts