Beginilah Peran Babinsa Dalam Menjaga dan Memelihara Kamtibmas Jelang Pemilu 2019 Agar Tetap Aman, Damai dan Sejuk

Category : Kabar Solo Raya

Karanganyar,Kabarjoglo.com – Menjelang pelaksanaan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 di wilayah Ngargoyoso, Babinsa Berjo Koramil 09/Ngargoyoso, Serka Fajar Pamungkas bersama dengan Polsek, Forum Komunikasi antar Umat Beragama (FKUB), Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Ngargoyoso menggelar Do’a bersama dalam rangka untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas jelang Pemilu 2019 di wilayah Kec. Ngargoyoso agar tetap aman damai dan sejuk. Jumat (05/4)

Kegiatan do’a bersama tersebut bertujuan untuk mendoakan Bangsa dan Negeri Indonesia ini agar dalam pelaksanaan pesta demokrasi 2019 dapat berlangsung dengan aman, damai, sejuk dan dijauhkan dari segala bentuk perpecahan serta diberikan pemimpin yang menjadi berkah buat bangsa dan negara.

“Dalam pelaksanaan Pilpres pada 17 April 2019 nanti semoga semua warga Ngargoyoso saling menjaga ketertiban, tetap menjaga hubungan baik antar pemangku kepentingan (steak holder) beserta tokoh agama yang sudah terjalin baik dan kondusif, serta berharap adanya pemilu ini tidak memicu perselisihan hanya karena berbeda pilihan. Jadi intinya dalam acara do’a bersama agar supaya pelaksanaan Pemilu serentak berjalan dengan aman, damai, dan nyaman di wilayah hukum Ngargoyoso,” tandas Fajar.

Ditambahkan Babinsa bahwa pada era sekarang masyarakat sudah semakin pandai dan tidak mudah terpengaruh informasi dari luar, baik yang berbau kepentingan politik praktis dan cenderung gaduh, tidak mempolitisasi agama untuk kepentingan politik. Para kontestan untuk bisa mengedepankan praktik politik universal dibanding praktis dan politik praktis hanya mengutamakan kepentingan kelompok, yang mana kerapkali merugikan pihak lain. Semoga dalam pelaksanaan Pemilu 2019 nanti wilayah Ngargoyoso dapat berlangsung aman, damai dan sejuk,”harap Babinsa.

(09-Pendim 0727/Kra)

Related Posts