Ini Pesan Babinsa Slogohimo Saat Sosialisasi Jumantik Cilik

Wonigiri,Kabarjoglo.com – bertempat di SDN 1 Klungen Slogohimo telah berlangsung kegiatan Sosialisasi Jumantik Cilik, Sabtu (6/4).

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekcam Slogohimo Sarosa M.M,Kepala Sekolah SD N 2 Klungen Sumarni,Babinsa Klungen Koptu Sujoko,Kepala Desa Klungen Lamino,Dinas kesehatan Alogohimo Heru,Ketua PKK/Pengurus Desa Klungen kasi Lamino,pengurus PKK Kec Slogohimo, Bidan Desa klungen Sri Sarwanti,Siswa yang Mengikuti Kelas 4 dan 5 berjumlah 45 Siswa.

Sambutan Sekcam Slogohimo mengajak kepada Kepala Sekolah,Kepala Desa,ibu Ketua PKK dan dari perwakilan Puskesmas Desa Klungen agar siswa seluruhnya bisa jadi juru pemantau jentik dan mampu menjaga kebersihan dlingkunganya masing-masing sehingga dapat menekan pertumbuhan jentik nyamuk aedes aegypti.

Sambutan Babinsa Koptu Sujoko menyampaikan dengan di adakan sosialisasi ini agar siswa mendapat ilmu yang bermanfaat dan mengajak kepada seluruh siswa untuk menjaga dnn menerapkan kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah dan bisa jadi penggerak kebersihan untuk teman-temannya serta dianjurkan utk melaksanakan 3 M,menguras,menutup mendaur ulang
Dan mengajarkan lagu jumantik cilik agar siswa bisa menyanyi dan menghafal lagunya dan melaksanakan praktek cara mengamati jentik di bak mandi dan barang-barang yang bisa menampung air agar siswa bisa menjaga kebersihan dilingkungan sekolah dan lingkungan rumah untuk menghindari terjadinya penyebaran penyakit DBD.

Ditempat terpisah Babinsa Gunan Serka Muslimin juga menghadiri kegiatan yang sama, dan mengajak para siswa agar lebih peduli akan kebersihan lingkungan, baik di sekolah maupun di rumah, agar para siswa semua dapat terhindar dari penyakit demam berdarah. (Pendim 0728/Wng)

Bagikan ini ke :

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest
Share on whatsapp
WhatsApp